Mulyani Sebut Pembelajaran Tatap Muka Klaten Dimulai Agustus

Foto: dok/Istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Bupati Klaten, Sri Mulyani memperkirakan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka akan dimulai pada bulan Agustus. Pihaknya sudah meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten agar melakukan kajian dan inovasi agar kegiatan belajar mengajar tetap aman.

Untuk pendidikan, pak kepala dinas (sudah) saya minta untuk berinovasi. Mungkin bulan ini (Agustus) tanggal 24 akan dilakukan pembelajaran tatap muka, ujarnya saat ditemui di halaman Kantor Bupati Klaten, kemarin.

Lebih lanjut disampaikan, meski nanti kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka sudah dimulai, pihaknya memastikan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Sebagai langkah awal, wilayah yang bisa melakukan sekolah secara tatap muka adalah yang masuk zona hijau Covid-19.

“Pelaksanaan utama nanti di kecamatan yang masuk zona hijau, untuk saat ini ada di Kecamatan Kemalang dan Jatinom. Jadi tetap tidak serentak, seperti sebelum ada corona dulu. Tapi ya harus ada protokol kesehatannya,” imbuh dia.

Selain disesuiakan kondisi di masing- masing kecamatan, Mulyani juga menyampaikan nanti kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka juga harus dilakukan dengan aman. Misalnya digelar secara sistem sift atau digilir untuk setiap pelaksanaannya.

Untuk saat ini, kata Mulyani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten sudah mulai melakukan persiapan dan sosialisasi. Beberapa kesiapan yang paling penting adalah dari sisi SDM dan sarana prasarana. Dari situ kemudian dilakukan evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Ini sudah mulai persiapan. Jadi yang utama zona hijau dulu, nanti bertahap sambil kita evaluasi,” pungkasnya. Sorot-Memet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *