Pemkab Sragen Tepis Pengkondisian Pemenang Lelang Proyek

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menepis anggapan adanya rekayasa pemenang proyek pekerjaan. Sejauh ini mekanisme dinilai sudah berjalan sesuai aturan. Lantas terkait pelaksanaan lelang terus dilakukan pengawasan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen Marija menyampaikan, pihaknya sudah bekerja sesuai aturan soal lelang paket pekerjaan. Menurutnya, kontraktor peserta lelang bebas dari manapun, baik peserta asal Sragen maupun dari luar Sragen.

”Tahun ini, untuk APBD perubahan tahun 2020 ada sekitar 15 paket untuk APBD Penetapan 2020 kemarin ada 4 Jalan dan 3 Jembatan,” terang Marija, Selasa (11/8).

Pihaknya menjelaskan, sekitar akhir Agustus akan dilelangkan sejumlah paket pekerjaan APBD Perubahan 2020. Saat ini masih dimatangkan di perencanaan. Marija membantah adanya syarat yang memberatkan atau memenangkan salah satu pihak.

”Lelang sekarang membuat syarat harus verifikasi oleh Inspektorat. Jadi kami tidak bisa mambuat syarat semau kita sendiri. Kalau Inspektorat tidak setuju, dicoret,” kata Marija.* Tim

 

Editor : Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *