Pengukuhan DPD, ICSB Sragen Dorong Perkembangan UMKM

ICSB Sragen Dorong Perkembangan UMKM
Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) International Council for Small Business (ICSB) Kabupaten Sragen (foto:tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sragen diharapkan semakin berkembang. Seiring dengan dikukuhkannya kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) International Council for Small Business (ICSB) Kabupaten Sragen Rabu (12/8) kemarin.

Organisasi non profit berbasis internasional ini bekerja untuk mengembangkan UMKM. Kepengurusan DPD ICSB kabupaten Sragen resmi dibentuk bertepatan dengan hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2020.

“Pembentukan kepengurusan ini segera menyiapkan langkah untuk mensupport UMKM. Selain membantu secara Offline, kita juga giatkan dengan marketing online,” terang Ketua DPD ICSB Sragen Giana Saputra.

Kehadian DPD ICSB ini bagaikan angin sejuk bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sragen. Karena berdirinya ICSB ini bertujuan dalam pemberdayaan sektor UMKM.

Terbentuknya organisasi ini mendapat suport penuh dari Pemkab Sragen. Dalam kesempatan tersebut dipilih Ketua DPD ICSB Kabupaten Sragen Giana Saputra dan secara simbolik dikukuhkan oleh pengurus ICSB wilayah Jawa Tengah.

Ketua DPD ICSB Sragen Giana Saputra menyampaikan pembentukan kepengurusan ini segera menyiapkan langkah untuk mensuport UMKM. Pihaknya memotivasi jejaring startup dan UMKM untuk siap dalam marketing.

Dia menyampaikan dampak Pandemi Covid-19 menjadi kendala besar dalam hal pemasaran. Lantas dengan hadirnya ICSB ini membantu mencari solusi pelaku UMKM dalam upaya pemasaran.

Pihaknya sudah berkordinasi dengan Korwil ICSB Jateng untuk menyiapkan strategi marketing online. Khusus untuk kabupaten Sragen sudah ada komunikasi dengan pemerintah daerah. Salah satunya dengan membuat rumah UMKM Sragen.

”Di rumah UMKM semua produk UMKM Sragen bisa dipasarkan dengan management yang sistematis, tujuan kita agar sukses untuk bersama,” tandasnya.

Saat ini di Kabupaten Sragen sudah melantik 17 orang perwakilan pengurus. Namun pengurus ada sebanyak 35 orang. Nanti akan membentuk di lingkup korlap kecamatan.

”Dari teman-teman yang baru terbentuk ini justru banyak yang startup, baru belajar berbisnis. Di sini kita mendorong spirit kewirausahaan,” ujarnya.* Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *