Kabar Baik di Sragen, Belajar Sekolah Tatap Muka Bakal di Mulai Tanggal 31 Agustus 2020

 


Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: Istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Pemkab Sragen mempersiapkan pendidikan tatap muka pada massa Pandemi Covid-19 ini. Melihat kondisi dan kesiapan sekolah rencana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan Senin (31/8) mendatang.

”Nanti tanggal 31 Agustus kita siapkan untuk anak-anak masuk sekolah tatap muka,” terang Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati baru-baru ini.

Pihaknya telah mempersiapkan sekolah tatap muka dengan detil. Namun sekolah harus benar-benar siap agar tidak sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Dia mengatakan, tatap muka akan dilakukan, namun tidak penuh sepekan. Sekolah tatap muka maksimal dalam seminggu masuk tiga kali karena untuk pelaksanaanya digilir.

”Kita persiapkan mulai usia dini, SD sampai SMP,” ujarnya.

Pihaknya mempersiapkan perangkat untuk menunjang protokol kesehatan di sekolah. Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen sudah berbelanja untuk barang-barang penunjang seperti masker, hand sanitizer, disinfektan maupun sabun cuci tangan untuk anak-anak sekolah.

Sementara sekolah menyiapkan wastafel dan thermogun. Pekan depan mulai dilakukan sosialisasi tatap muka ke sekolah-sekolah.

”Minggu depan kita sosialisasi agar para guru siap. Dan semua menyambut baik untuk sekolah tatap muka ini,” jelasnya.* Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *