BI Solo dapat Jatah 1,5 Juta Lembar Uang Baru Rp 75.000 Edisi Kemerdekaan


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjadi orang pertama di Solo mendapatkan uang pecahan Rp 75.000, Senin (17/8). (Ist/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Bank Indonesia (BI) Solo mendapatkan jatah sebanyak 1,5 juta lembar uang pecahan Rp 75.000 edisi Kemerdekaan ke-75 RI. Uang baru tersebut didapat dari BI pusat Jakarta usai launching uang baru itu.

“Uang pecahan Rp 75.000 edisi kemerdekaan ke-75 RI mendapatkan perhatian luas dari masyarakat. Apalagi ini uang baru hanya dicetak dalam jumlah terbatas,” ujar Ketua Tim SPPUR Layanan dan Administrasi BI Solo, Gunawan Purbowo, Senin (17/8).

Ia menjelaskan untuk BI Solo mendapatkan 1,5 juta lembar uang pecahan Rp 75.000 edisi kemerdekaan ke-75 RI. Uang sebanyak itu untuk wilayah eks Karesidenan Surakarta.

“Harapannya seluruh masyarakat bisa memperoleh UPK ini (Rp 75.000 edisi kemerdekaan ke-75 RI — Red). Satu orang dengan KTP dapat satu lembar,” katanya.

Informasi diperoleh Timlo.net, untuk mendapatkan uang ini masyarakat harus lebih dulu melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara online. Hal itu dilakukan melalui aplikasi PINTAR di website Bank Indonesia melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

Masyarakat harus mengisi formulir pemesanan yang telah disediakan dalam aplikasi PINTAR. Periode pemesanan penukaran tahap I dilakukan tanggal 17 Agustus 2020 sampai 30 September 2020.

Periode penukaran tahap II dilakukan tanggal 1 Oktober 2020 sampai selesai. Penukaran dilakukan di Kantor Pusat Bank Indonesia dan 45 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri di seluruh provinsi dan beberapa kota/kabupaten.* Tim-Jk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *