HUT RI ke 75, Warga Desa Kacangan Rt 04 Andong Boyolali Gelar Doa Bersama

Do’a bersama warga Rt 04-Rw 01-desa kacangan-kecamatan Andong-kabupaten Boyolali, dalam rangka menyambut HUT.REPUBLIK INDONESIA ke 75. Foto/Istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Dalam rangka HUT RI ke 75, karang taruna menamakan *Sekawan Muda 04* yang bertempat tinggal di desa Kacangan Rt 04-Rw 01 kecamatan Andong-kabupaten Boyolali pada malam tirakatan/hari kemerdekaan REPUBLIK INDONESIA, mengadakan acara Doa besama, dengan suasana yang sangat sederhana, namun penuh dengan makna.

Tujuan diadakan Doa bersama merupakan wujud dari rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa indonesia sekaligus mendoakan para pahlawan-pahlawan Bangsa yang telah Gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan juga wujud rasa syukur kepada TUHAN YME atas perlindungan-NYA dalam suasana pandemi wabah covid-19, mengucapkam puji syukur Desa Kacangan khususnya warga Rt 04 terhindar dari pagebluk covid-19.

Dalam acara Doa bersama yang sangat sederhana, di hadiri Ketua Rt 04, beserta pengurus Rt dan juga para sesepuh-sesepuh warga Rt 04. Foto/Istimewa

Sebelum Doa bersama dimulai, menyanyikan lagu kebangsaan INDONESIA dengan semangat namun sedikit terharu, dikarenakan perayaan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun lalu, namun tidak mengurangi rasa khidmat dalam acara, dan dengan hanya duduk di atas tikar, Doa bersama berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan dan sebagai simbol Syukur. Disisi lain, setelah selesai Doa bersama juga ada pemotongan nasi Tumpeng kecil kecilan.

Pada akhir acara ada pemberian hadiah kepada anak anak fakir miskin se Rt 04, walau hanya sekedar bingkisan dan semua ini bisa terlaksana atas kerjasama muda mudi SEKAWAN MUDA Rt 04 Desa Kacangan.

Karang taruna *Sekawan Muda 04* yang di desa Kacangan Rt 04-Rw 01 kecamatan Andong-kabupaten Boyolali. Foto/Istimewa

“Kita sebagai anak bangsa sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kegiatan yang di lakukan oleh muda mudi Sekawan muda sebagai generasi penerus Bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan, dan semangat dalam memajukan desa dan juga menjunjung tinggi norma norma yang mencerminkan generasi yang berahlak Budi pekerti yang luhur” tandas Ketua RT.

Pada penutupan acara,,karena keterbatasan dalam suasana pandemi covid, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tutup dengan lagu kebangsaan INDONESIA PUSAKA.

(Eyang prapto)

3 tanggapan untuk “HUT RI ke 75, Warga Desa Kacangan Rt 04 Andong Boyolali Gelar Doa Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *