Polresta Solo Bakal Menggelar Razia Tiap Hari, Ini Sasarannya


ilustrasi (tim/red)

 

FOKUSLINTAS.com — Jajaran Polresta Solo akan melaksanakan program Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) di sejumlah titik rawan di Kota Bengawan. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyakit masyarakat (pekat), kriminalitas hingga kecelakaan lalu lintas.

“Setiap hari kami melaksanakan operasi pemeriksaan barang bawaan di beberapa lokasi Kota Solo. Pemeriksaan menyasar kendaraan roda dua, roda empat, mobil boks, kendaraan pribadi, terutama mobil berpelat nomor luar kota. Pemeriksaan meliputi barang bawaan pengendara. Target kami temuan sajam, senpi, bahan peledak, narkoba dan barang berbahaya lain,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin (17/8).

Razia yang dilaksanakan, kata Ade, akan dilakukan secara acak. Baik waktu maupun tempat sasaran. Pihaknya meminta masyarakat Kota Solo untuk tidak kaget jika menemui razia kepolisian pada waktu-waktu tertentu.

“Kami memberi jaminan kepada masyarakat agar tidak ada yang merasa takut atau resah. Kami akan menindak tegas siapa saja yang mencoba membuat situasi Kota Solo tidak kondusif,” tegasnya.

Sebelumnya, jajaran Polresta Solo diback-up dari Brimob melakukan penyisiran di sejumlah titik Kota Solo pada Sabtu (15/8) lalu. Razia yang dilakukan menyasar pada kendaraan roda empat yang diduga membawa barang berbahaya.* Tim-Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *