Direksi dan Ratusan Pegawai RSUD Sragen Jalani Swab Test, Ini Hasilnya


RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Sebanyak 109 orang pegawai RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen melakukan swab test secara serentak, Selasa (18/8). Mereka terdiri dari tenaga kesehatan, petugas dan pasien yang berada di Bangsal Rosella.

“Total ada 109 orang yang swab test hari ini. Termasuk kita jajaran direksi juga diswab. Untuk Nakes kita yang kemarin hasil swabnya negatif kita lakukan swab ulang lagi untuk memastikan. Termasuk ada 23 pasien di Bangsal Rosella juga kita swab,” papar Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto.

Langkah itu dilakukan menyusul adanya 19 orang petugas di RSUD Sragen yang terpapar Covid-19. Dari 19 itu, ada 13 tenaga medis, kemudian dua orang cleaning service, satu security, satu petugas pendorong, satu administrator dan satu residen.

Sebagai tindaklanjut masih akan ada tracing yang dilakukan secara bertahap. Kemudian semua petugas yang bertugas di Bangsal Rosella selain yang positif, sementara juga diistirahatkan.

Didik mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat bersama Tim Covid RSUD. Hasilnya, telah diambil keputusan diantaranya untuk Nakes yang positif, diisolasi di Bangsal Teratai.

“Sebelum isolasi kami lakukan pemeriksaan lab dan rontgen thorax,” ujarnya.

Sementara, Bangsal Rosella yang dicurigai menjadi biang penularan karena ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal beberapa hari lalu, masih dilakukan lockdwon.* (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *