Tragedi Pembunuhan Satu Keluarga di Baki Sukoharjo, Aksi di Duga Karena Terbelit Hukum

Foto: dok/ist

 

FOKUSLINTAS.com – Pelaku pembunuhan satu keluarga pengusaha rental mobil di Desa Duwet, Kecamatan Baki ditangkap jajaran Resmob Polres Sukoharjo Sabtu (22/8) pagi. Pelaku ternyata sopir dan kerabat korban yang tega menghabisi keluarga kerabatnya hanya karena ingin menguasai harta korban untuk membayar hutang-hutangnya.

“Motifnya karena pelaku terbelit hutang yang sangat banyak dan nekat membunuh keempat korban untuk menguasai harta korban. Satu unit mobil milik korban sempat dijual dengan nilai Rp 80 juta sudah ditransfer tapi belum sempat diambil,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sukoharjo, Sabtu (22/8).

Saat ini korban Suranto bersama anggota keluarganya dimakamkan di TPU Cluridan Sabtu (22/8) sore dalam satu liang lahat. Sedangkan pelaku ditahan di Mapolres Sukoharjo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku sempat dikatahui ikut menyaksikan proses olah TKP oleh petugas Inafis Polres Sukoharjo dengan membaur bersama masyarakat sebelum akhirnya berhasil ditangkap.

Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP junto Pasal 338 dan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.* [Tim-Jk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *