Kebakaran di Gedung Kejagung, Tim Inafis dan Labfor Turut di Terjunkan Kepolisian


Source: NTMC Polri/Foto: Didik S

 

FOKUSLINTAS.com – Kebakaran terjadi di Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (22/8). Puluhan petugas masih terus berupaya memadamkan api. Selain Damkar, Polisi juga berada di lokasi untuk mengamankan lalu lintas dan masyarakat yang melihat proses pemadaman api.

“Kita berupaya memadamkan api terlebih dahulu, di lokasi saat ini sudah ada Kapolres Jakarta Selatan dan beberapa anggota yang lain juga turut membantu, kemudian mengatur lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono.

Selain membantu saat pemadaman, Polri akan mempersiapkan tim inafis dan labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Kejaksaan Agung tersebut.

“Dan tentunya kita sudah mempersiapkan dari Labfor dan Inafis, dan kita lihat di sana dan kita teliti penyebab kebakarannya apa,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Kadiv Humas kembali mengingatkan kepada masyarakat dan karyawan untuk mematikan listrik dan barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Ini kan libur panjang ya, maka kita imbau karyawan dan anggota untuk mematikan listrik dan barang yang ada di kantor, terutama listrik harus dimatikan stop kontaknya, apa lagi libur panjang ini untuk menghilangkan kejadian yang serupa,” ucap Kadiv Humas.

Dia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak berspekulasi terlebih dahulu terkait penyebab kebakaran ini.

“Yang pertama kita lakukan adalah memadamkan, kedua kita menurunkan tim labfor. Nanti kita bisa mengetahui sejauh mana titik awal kebakaran tersebut. Tentu saja setelah kebakaran padam, baru anggota akan turun untuk memeriksa,” jelasnya.* [Didik S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *