Jalin Sinergi dan Memperkuat Satu Komando, DPD BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Jateng Silaturahmi ke DPC Sragen

 

Silaturahmi Ketua DPD BPAN LAI Jawa Tengah KRT Yoyok Sakiran bersama jajaran di sekretariat Ketua DPC BPAN LAI Sragen Eko Awi, di Desa Brojol Rt. 04 Miri Sragen, Jumat (28/8/2020).

 

FOKUSLINTAS.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Sragen Eko Awi temu silaturahmi bersama jajaran DPD BPAN LAI Jawa Tengah, Jumat (28/8/2020) sekira pukul 11.30 WIB. Yang dilakukan di Sekretariat DPC Desa Brojol RT. 04, Brojol, Kecamatan Miri, Sragen tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPD KRT. Yoyok Sakiran didampingi Advokasi Hukum Ulul Albab SH, MH beserta beberapa personil pengurus DPD Jateng.

Adapun tujuan kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus pertemuan dalam bentuk kesinergian satu komando antara DPC BPAN LAI Kabupaten Sragen dengan DPD BPAN LAI Jawa Tengah.

Dikesempatannya, Ketua DPD Jateng yang akrab disapa Yoyok berharap agar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bisa menjadi salah satu barometer pergerakan Lembaga Aliansi Indonesia di Jawa Tengah. Dikatakannya bahwa BPAN adalah lembaga resmi negara yang besar juga berbadan hukum berpusat dijakarta, diharapkan untuk tetap satu komando dan jalin sinergi diperkuat.

“Saya yakin pengurus DPC Sragen bisa bekerja sama dengan baik, dalam melakukan pergerakan lembaga agar lebih intens. Untuk itu, mari kita bersama-sama memajukan Lembaga Aliansi Indonesia agar bisa lebih dikenal oleh Publik/masyarakat/ umum dan sekaligus dibutuhkan oleh masyarakat,” bebernya.

Acara sederhana dalam silaturahmi berlanjut makan bersama antara beberapa pengurus DPD BPAN LAI Jateng dan beberapa pengurus DPC Sragen. Foto: Istimewa

Dalam moment silaturahmi yang sederhana tersebut, Ketua DPD Jateng Yoyok didampingi beberapa pengurus menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan Ketua DPC Sragen beserta beberapa pengurusnya. Pertemuan itu dilaksanakan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pengurus DPD bersama pengurus DPC Se-Provinsi Jawa Tengah.

“Agar bisa memberikan masukan yang positif demi kemajuan BPAN Lembaga Aliansi Indonesia di Jawa Tengah, kami akan jalin sinergi dengan Ketua DPC untuk per wilayah, diharapkan mohon kerjasamanya dan dukungannya. Saya selaku Ketua DPD akan selalu siap untuk mensupport serta terus bersinergi dengan teman-teman dari Ketua dan pengurus DPC BPAN LAI Kabupaten Sragen,” terangnya.

Dalam agenda silaturahmi tersebut juga membahas terkait sejumlah program dan kesolidan para anggota Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia dalam setiap kepengurusan. Ada beberapa point program kerja yang disampaikan Ketua DPD, diantaranya ada pembenahan kepengurusan, mengarahkan seluruh anggota untuk tetap aktif  pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan beserta lainnya dalam progressnya.

Ketua DPD Jateng Yoyok juga menambahkan, tujuan silaturahmi juga mengarah pada rapat kinerja, dimana agar bisa dilaksanakan untuk mendengar langsung pendapat, masukan, saran dan kritikan dari para pengurus atau teman-teman Lembaga Aliansi Indonesi, agar Aliansi semakin berkibar ditengah masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat.

“Kita harus bersinergi dengan elemen pemerintah atau organisasi yang ada di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Sragen umumnya se-Indonesia. BPAN LAI adalah Lembaga yang notabene skup nasional yang Insya Allah untuk Jawa Tengah kami siap bekerjasama dengan pihak terkait,” ujar dia.

Sebagai Ketua DPD, KRT Yoyok Sakiran menjelaskan kepada setiap Ketua DPC dan pengurus untuk tegas dan searah dalam mengambil sikap dalam hal atas perintah yang diberikan tugas dari DPP juga DPD, yaitu terkait mana yang harus dilaksanakan dan yang harus di jalankan sesuai prosedural di Lembaga.

Kemudian dengan secara jelas dan tegas berdasarkan anggaran dasar melalui mekanisme Lembaga, untuk harapannya itu semua sudah bermusyawarah dan jangan terlalu Arogansi, mencari teman untuk berjuang sesuai aturan yang berlaku di Lembaga Aliansi Indonesia.

“Maka dari itulah semua saya sikapi, melihat dalam perjalanan-perjalanan jangan sebatas saja, semua yang ada di provinsi Jawa Tengah saya pantau. Dikatakan baik-baik saja kalau memang perjalanan tersebut adalah sesuai dengan anggaran dasar melalui mekanisme.” imbuhnya.

Dan tidak lupa pula Ketua DPD Yoyok juga menegaskan kepada seluruh Pejabat Pemerintah, TNI, Polri, Pengusaha, dan Masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah untuk lebih hati-hati menerima tamu yang mengatas namakan Lembaga Aliansi Indonesi baik dari DPP, DPC, DPAC atau DEVIRA.

Lanjutnya, agar seluruh pengurus DPD, DPC, DPAC, dan DEPIRA se-Jateng fokus menjalankan visi misi dari lembaga Aliansi Indonesia dan bekerja sesuai AD / ART, serta menghidupkan jalur koordinasi.

Moment Ketua DPD LAI Jateng KRT Yoyok Sakiran dan Ketua DPC LAI Sragen Eko Awi. Foto: Istimewa

Sementara itu, pada kesempatan kali ini Ketua DPC BPAN Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Sragen Eko Awi bersama rekan-rekannya juga menyampaikan bahwa pihaknya memberi Apresiasi kepada pengurus di DPD BPAN LAI Jateng yang bisa menyempatkan diri untuk acara silaturahmi yang merupakan juga suatu kebanggaan tersendiri. Disisi lain, bahwa jajaran DPD Jateng yang begitu memiliki jiwa berbaur dan dapat berkumpul duduk bersama dengan beberapa jajaran pengurus DPC Sragen.

“Saya selaku Ketua DPC BPAN LAI Sragen, juga mewakili beberapa pengurus dan anggota sangat berterimakasih dan Apresiasi kepada Ketua DPD Jateng KRT Yoyok Sakiran bersama beberapa jajarannya yang telah menyempatkan diri bisa berkumpul dalam acara silaturahmi dan kebersamaan ini, disisi lain merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat duduk bersama,” ungkapnya.

Moment sederhana tapi bermakna beberapa pengurus Lembaga Aliansi Indonesia DPD Jateng dan DPC Sragen di Sekretariat Brojol, Miri Sragen. Foto: Istimewa

Ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia Sragen Eko Awi juga mengatakan, sebagai Lembaga kontrol sosial yang baru menjabat, berharap agar program kedepannya nanti dengan kepengurusan baru ini mampu membangun hubungan Kemitraan dan bersinergi dengan pihak Pejabat Pemerintah, TNI, Polri, Pengusaha, Media, Ormas, Masyarakat Indonesia dan Lembaga Kemasyarakatan yang lain sehingga terbina hubungan kemitraan dan sinergritas yang baik dalam dalam pelaksanaan roda pemerintahan, serta untuk menyelamatkan aset negara.

“Mudah-mudahan kedepannya kami semakin bisa membawa nama Lembaga lebih baik dengan berjuang satu komando ini. Selain itu kami akan menjaga tetap solid bersinergi dan berkoordinasi terhadap sesama divisi dan menjalin hubungan ke DPD Provinsi dan DPP Pusat agar bisa pro aktif menjalani hubungan secara intens dan tertib guna struktural Lembaga terjaga.” Tambahnya.

 

[Suprapto & Tim]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *