Terkait Pilbup Wonogiri, Begini Kesiapan KPU Jelang Pendaftaran Paslon


Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Pekan depan, pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilbup Wonogiri 2020 sudah dibuka. Oleh sebab itu, KPU Wonogiri meminta agar Parpol pengusung memberitahukan waktu pendfataran Paslon. Selain itu, KPU telah menyiapkan petugas layanan helpdesk.

“Hari ini kita sudah umumkan ke partai politik terkait dengan segera dibukanya tahapan pendaftaran calon,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetya Adi kepada wartawan, Jumat (28/8).

Menurut dia, berkaitan hal itu sudah diumumkan. Pengumuman itu telah dilakukan lewat media-media yang dimiliki KPU. Mulai dari akun media sosial hingga laman KPU.

“Sudah kita umumkan juga, semakin dekat waktunya. Tanggal 4 September dibuka hingga nanti tanggal 6 September,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran pada dua hari awal dilakukan di jam kerja. Sedangkan di hari terakhir, pendaftaran ditutup pada pukul 24.00 WIB.

Toto menambahkan, saat ini petugas helpdesk juga telah disiapkan. Parpol yang ingin mengonsultasikan berkas-berkas yang diperlukan untuk pendaftaran bisa datang ke kantor KPU. Sehingga ketika ada persoalan yang ditemui Parpol, seperti berkas kurang lengkap atau belum sah maka sebelum mendaftar bisa konsultasi serta bisa memperbaiki.

Selain tim helpdesk, KPU juga sudah mempersiapkan tim simulasi. Simulasi yang dimaksud adalah simulasi ketika bakal Paslon mendaftar di KPU. Dalam waktu dekat, simulasi itu akan dilakukan. Dia menyebut, saat pendaftaran nantinya,a gar protokol kesehatan tetap dilakukan. Sebelum pendaftaran, Parpol pengusung akan diundang untuk membahas berbagai persiapan diantaranya jadwal pendaftaran, jumlah pendukung yang dibawa saat mendaftar dan lain-lainnya.

“Rencananya nanti lokasi pendaftaran di aula KPU. Yang masuk ke ruangan akan sangat terbatas. Calon, ketua dan sekretaris partai, wartawan dan Bawaslu. Tidak bisa semuanya masuk ke aula,” tandasnya.*[Tim-Her]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *