Pemerintah RI dapat Dukungan dari PBB Terkait Aneksasi Palestina


Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi | infopublik

 

FOKUSLINTAS.com — Mayoritas negara anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mendukung pemerintah Indonesia untuk memulai kembali diplomasi, dan negosiasi antarpihak yang berkaitan dengan aneksasi Palestina.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, permintaan dukungan itu disampaikan negara mayoritas negara anggota DK PBB saat Indonesia memimpin pertemuan virtual perkembangan Timur Tengah termasuk isu Palestina.

“Saya sangat senang melihat suara Indonesia tersebut didukung oleh mayoritas negara anggota DK PBB,” kata Retno dalam keterangannya usai konferensi pers virtual, Senin (31/8), sebagaimana dilansir dari laman infopublik.id.

Retno mengatakan Indonesia menggarisbawahi bahwa hal terpenting bagi Palestina adalah solusi yang adil, damai dan komprehensif.

Negara-negara itu dalam pertemuan tersebut, kata Retno, mendukung penyelesaian konflik Israel-Palestina berdasarkan solusi dua negara dan parameter internasional yang berlaku.

Sebelumnya, Israel ingin mengambil paksa permukiman-permukiman di kawasan pendudukan Tepi Barat, dengan mengklaim bahwa tanah-tanah tersebut milik mereka.*[Tim-Han]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *