CSR di Sragen Turun, Seluruh Puskesmas di Gelontor APD Hazmat

Penyerahan bantuan APD Hazmat dari PT Delapan Jaya Sragen. Foto/dok

 

FOKUSLINTAS.com – PT Delapan Jaya Group menggelar bakti sosial berupa donor darah dan pembagian APD Hazmat sebanyak 500 unit yang disumbangkan pada seluruh Puskesmas di Kabupaten Sragen.

“Itu kerja sama tiga pihak, PT Delapan Jaya, Lions Club Solo Bengawan dan Lions Club Solo Centenial. Satu lagi, kami juga mengadakan cek gula darah gratis, kerja sama dengan Rumah Sakit Indriati Solo,” kata Dirut PT Delapan Jaya Group, Alan Darma Saputra usai penyaluran bantuan, Sabtu (26/9).

Dikatakan Alan, Lions Club Solo Bengawan punya program rutin berupa donor darah dan cek gula darah secara berkala. Biasanya kegiatan itu diadakan di mall-mall dan tempat umum lainnya untuk menarik orang. Lantaran pandemi Covid-19 ini mall pada sepi.

“Jadi mereka ini jemput bola, datang ke tempat yang banyak orang, seperti pabrik-pabrik,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini baru pertama kali digelar PT Delapan Jaya. Pesertanya para karyawan dan anggota TNI/Polri dari Polsek dan Koramil Ngrampal. Rencananya kegiatan ini bakal dilakukan secara rutin setahun sekali.

Donor darah tersebut kerja sama dengan PMI Sragen dengan 200 hasil kantong darah. Bagi pihak PT Delapan Jaya, mengumpulkan 200 kantong tidak sulit lantaran jumlah karyawannya lebih dari 700 karyawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto menyampaikan apresiasi kepada PT Delapan Jaya Group, Lions Club Solo Bengawan dan Lions Club Solo Centenial yang telah memprakarsai bantuan sosial berupa APD Hazmat sebanyak 500 pcs kepada Puskesmas di seluruh Sragen.

“Terima kasih kami sampaikan ke PT Delapan Jaya yang ikut peduli dalam penanganan Covid-19. Bantuan sebanyak 500 APD tersebut akan kami salurkan di 20 Puskesmas yang jumlahnya 20, masing-masing nanti dapat 25 pcs setiap Puskesmas,” ujar Hargiyanto dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan tersebut di saksikan Muspika Ngrampal, pihak PMI dan seluruh karyawan PT Delapan Jaya dari tempat mereka bekerja. Bantuan hazmat tersebut merupakan CSR dari PT Delapan Jaya yang dibuatnya sendiri.*[Tim-Awi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *