Jelang Pilkada Serentak, Mendagri Gencar Kampanyekan 3M

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (klatenkab.go.id)

 

FOKUSLINTAS.com — Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan sosialisasi terkait Pilkada di masa pandemi Covid-19, Rabu (30/9) melalui video conference.

Video conference ini diikuti oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi se- Indonesia. Dilansir laman klatenkab.go.id, Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko turut ikut serta dalam sosialisasi yang diberikan Mendagri.

Secara virtual, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan sosialisasi Pilkada ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan pelaksanaan Pilkada yang sesuai aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Calon kepala daerah diharapkan dapat membantu untuk menyediakan persyaratan perlawanan dan pencegahan Covid-19.

“Ada tiga M yang harus diperhatikan dalam mengadakan Pilkada di masa pandemi ini seperti memakai masker, menjaga jaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.

Diharapkan sosialisasi Pilkada pada masa pandemi ini dapat membantu negara dan masyarakat untuk pintar menghadapi Pilkada dalam masa pandemi Covid-19.

Kepada kepala daerah yang akan terpilih pada tanggal 9 Desember 2020 dan akan dilantik pada bulan Februari 2021 mendatang, Mendagri berharap agar bisa menaikkan ekonomi daerahnya agar warga bisa bangkit dari kesulitan selama masa pandemi.* [Tim-Dwi S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *