Kembali Bertambah, Kasus Pasien Covid-19 di Sragen Tambah 18 Jadi 541

ilustrasi (sumber: pixabay)

 

FOKUSLINTAS.com — Setelah landai beberapa hari, kasus Covid-19 di Sragen kembali bertambah. Terdapat 18 warga terpapar corona pada hari Kamis (1/10) ini.

“Ada tambahan 18 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto.

Dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, mencatat ada tambahan 18 pasien positif. Pasien tersebut tersebar di tujuh kecamatan.

Tiga kecamatan yakni Sragen, Sidoharjo dan Ngrampal menjadi penyumbang tambahan terbanyak dengan masing-masing empat kasus baru. Enam kasus lainnya tersebar di Kecamatan Kedawung, Karangmalang, Gemolong dan Sumberlawang.

Tatag menerangkan, dari 18 warga yang positif itu, 17 di antaranya merupakan hasil tracing atau memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Sedangkan satu pasien positif dengan riwayat pelaku perjalanan dari Solo.

Dengan tambahan 18 kasus baru, maka jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Sragen naik menjadi 541. Dengan rincian, 89 pasien dirawat, 427 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia.* [Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *