Shopee Gandeng Visa Ajak UMKM di Asia Tenggara Go Digital

Foto: Antara/Source We

 

FOKUSLINTAS.com – Shopee, platform e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, bersama dengan Visa, penyedia teknologi pembayaran digital global, mengumumkan kemitraan regional strategis selama lima tahun dalam rangka turut mendorong perekonomian digital di Asia Tenggara, sebagai faktor utama akselerasi pertumbuhan ekonomi yang menyeluruh di kawasan tersebut

Melalui kemitraan ini, pengguna Shopee juga dapat melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan teknologi Visa dan menikmati beragam promosi dan hadiah. Kemitraan ini merupakan perwujudan misi Shopee dalam meningkatkan kualitas hidup konsumen dan pelaku usaha melalui teknologi, termasuk pembayaran digital.

Sebagai bagian dari perjanjian regional tersebut, Shopee dan Visa akan bermitra dalam memberikan insentif kepada UMKM yang melakukan digitalisasi bisnis melalui platform Shopee dan mengadopsi pembayaran digital Visa.

Kemudian memberikan dukungan terhadap UMKM dalam hal pemasaran dan kampanye untuk meningkatkan awareness, traffic, dan penjualan di toko online; meluncurkan kartu kredit co-branded berkolaborasi dengan bank lokal; menawarkan teknologi pembayaran Visa yang cepat, mudah, dan aman kepada semua pengguna Shopee; dan memberikan pengalaman unik bagi pengguna Shopee melalui platform sponsor eksklusif Visa.

“Shopee terus memperkuat ekosistemnya menjadi pemberdaya UMKM dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka. Kami siap bekerja sama erat dengan Visa untuk memanfaatkan jaringannya yang luas dan aman dalam memudahkan pedagang mendigitalisasi usahanya, terutama mereka yang berada di kota-kota lapis kedua dan daerah pedesaan. Kami berkomitmen hadir di Asia Tenggara untuk masyarakat Asia Tenggara, guna membuka kekuatan transformatif dari teknologi,” ujar Terence Pang, Chief Operating Officer Shopee, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Neil Mumm, Head of Merchant Sales & Acquiring Asia Pasifik Visa, mengatakan, aat usaha kecil beralih ke digital, mereka akan terhubung dengan lanskap perdagangan yang jauh lebih luas. Visa berupaya untuk membantu bisnis apapun, terlepas ukuran atau lokasi usahanya, agar mampu menarik dan melayani lebih banyak konsumen lokal maupun global melalui penerimaan pembayaran digital dengan aman dan nyaman.

“Hal ini sangatlah penting apalagi di tengah pandemi COVID-19 seiring konsumen dan pelaku usaha mulai banyak mengadopsi pembayaran yang minim kontak fisik dan belanja online. Visa siap bekerja sama dengan Shopee untuk memperluas akses ke perekonomian digital bagi usaha kecil di kawasan Asia Tenggara. Kemitraan kami dengan Shopee merupakan salah satu cara Visa dalam mendukung usaha kecil seiring dengan mereka bangkit dan bertumbuh di masa depan,” ungkapnya.

Asia Tenggara diprediksi akan menjadi kawasan dengan perekonomian keempat terbesar pada tahun 2030, dengan peningkatan persentase PDB didorong oleh ekonomi digital. Perekonomian digital di Asia Tenggara diperkirakan akan mencapai $300 miliar pada tahun 2025, di mana e-commerce menjadi sektor dan penyokong pertumbuhan terbesar. Pasar e-commerce di Asia Tenggara diperkirakan bernilai $150 miliar pada tahun 2025, meningkat dari $38 miliar pada tahun 2018.* [Han]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *