Makin Meroket, RSUD Karanganyar Buka Bangsal Baru untuk Isolasi Pasien Covid-19

Ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Karanganyar (foto:Raymond)

 

FOKUSLINTAS.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupten Karanganyar membuka satu lagi bangsal layanan isolasi pasien Covid-19. Pembukaannya dilatarbelakangi kenaikan jumlah kasus yang signifikan.

“Pasien kita cukup meningkat dan yang paling banyak di bulan September. Ini adalah pembukaan bangsal yang kedua. Kemarin kita juga membuka di bangsal Anggrek, dan diharapkan dengan dibukanya ruang isolasi yang baru ini masyarakat yang terpapar covid dapat dirawat di RSUD ini,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwanti, Sabtu (3/10).

Bangsal yang dibuka adalah bangsal Sakura. Memiliki 7 ruangan dengan 2 tipe, yakni 4 kamar untuk perseorangan, dan 3 kamar masing-masing isi 2 pasien. Setiap kamar memiliki tombol bel darurat untuk memanggil perawat apabila dibutuhkan.

Penambahan ruang isolasi ini dalam rangka memenuhi tugas pemerintah melayani masyarakat. Pada awalnya terdapat 6 tempat tidur untuk isolasi, dan hingga akhir September sudah memiliki 21 tempat tidur.

Pada awalnya Bangsal Sakura digunakan dan dimanfaatkan oleh warga sekitar bahkan digunakan untuk TPA anak-anak. Lantaran melonjaknya jumlah kasus Covid-19 maka tempat itu direnovasi menjadi ruang isolasi bagi pasien Covid-19.* (Tim-Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *