Antisipasi!! Jauhi Teman yang Punya 5 Ciri-Ciri Bermuka Dua Seperti Ini

Foto: Ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – Hueheheee, punya temen muka dua memang bikin bete. Ya gimana enggak bete, muka asli dia aja masih jerawatan komedoan gak keurus, lah ini malah muncul muka-muka lainnya. Makin ribet dia ngurusnya.

Yang paling bikin kesel, kalau kamu udah mempercayakan rahasia besarmu ke dia, lalu dia seenaknya membeberkan semuanya tanpa rasa berdosa. Beuuuh, minta diajarin satu dua jurus kayaknya. “Jurus Panda Mabok Lemak”..wkwkwk…wkwkwk…

Hati-hati yah, sama teman muka dua. Kenali ciri-cirinya berikut ini:

1. Tukang gosip

Yeah…Gosip…. Makin digosok makin sip.

Kalo pertemanan kamu terdiri dari beberapa orang, dan ketika salah satu temanmu enggak hadir di kelompok, ada salah satu temanmu yang berbicara jelek tentang teman yang enggak hadir tadi…..yeah., FIX. Jangan percayai lagi kata-katanya.

Every…Single…Word…sesungguhnya ketika kamu enggak hadir, maka kamu yang bakalan digosipin habis-habisan olehnya.

2. Bermain aman

Sudah naluri alamiah kok, kalo seseorang berusaha menyelamatkan reputasi dan harga dirinya. Tapi kalo dia sampe mati-matian menjaga reputasi, selalu nyari aman setiap ada masalah, bahkan enggak segan-segan mengkambing hitamkan orang lain sebagai tertuduh padahal jelas-jelas dia salah, maka waspadalah….!!!

Beeeh,… minta dirajam emang orang kayak gini. Besok-besok kamu siap-siap aja dirugikan olehnya. Sesungguhnya dibalik wajahnya terdapat lapisan-lapisan kejahatan lain yang enggak kamu tahu.

3. Pembohong

Setiap orang pasti pernah bohong. Baik sengaja maupun enggak, baik karena kepepet maupun karena udah kebiasaan.

Tapi hati-hati dengan teman yang suka bohong. Apalagi dengan orang yang suka mengarang-ngarang cerita tentangnya.

Suka melebih-lebihkan kehebatan dirinya. Percaya deh… orang yang suka melebih-lebihkan point plus di dirinya, cenderung suka menambah-nambahi kekurangan yang ada di diri orang lain. Kenapa…?

Karena dia terbiasa hidup enggak apa adanya. Hidup dalam kamuflase atas kebohongan dan kepalsuannya.

4. Penjilat

Zaman sekarang sih emang lagi hits banget, ketika dipuji orang malah balik muji dengan pujian yang berlipat ganda dan terkesan tidak masuk akal.

Sebenarnya enggak ada yang salah dengan kebiasaan ini, sekedar basa-basi omong kosong itu biasa. Hanya saja, berteman dengan orang seperti ini terkesan palsu dan tidak nyata.

Serius, sekali kamu terlibat masalah dengan orang ini, kamu bakal dicela habis-habisan. Karena tipe orang kayak gini, adalah tipe orang yang penuh totalitas. Sekalinya muji, berlebihan banget. Tapi kalo udah nyela, beeeeuuuuuh, jangan kaget deh.

5. Menikung

Gak perlu dijelasin panjang lebar deh kalau yang ini. Teman macam apa yang tega nikung teman sendiri. Kudu dimasukin ke mulut buaya orang yang kayak gini

Udah kenal ciri-cirinya kan? jangan sampai kamu tertipu dengan penampilan mereka ya.  (Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *