Di Solo, Kesadaran Masarakat Kenakan Masker di Pusat Keramaian Masih Kurang

Ilustrasi masker (net)

FOKUSLINTAS.com – Kesadaran penjual pakaian dalam menggunakan masker di kawasan pusat perbelanjaan sandang di Kecamatan Pasar Kliwon tergolong masih kurang. Ini diketahui setelah petugas gabungan melakukan Operasi Yustisi di sejumlah titik di kawasan pusat ekonomi perbelanjaan sandang.

“Jadi mereka sebenarnya membawa, tapi ketika masuk ke dalam pasar tidak digunakan,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Adis Dani Garta, Minggu (4/10) siang.

Saat dilakukan penindakan, kata Adis, banyak dari masyarakat berdalih lupa atau masker mereka ketinggalan di mobil. Jika seperti itu, maka akan kami persilakan untuk mengambil.

“Tapi, jika mereka tidak membawa akan kami kenakan sanksi,” jelas Adis.

Secara pribadi, lanjutnya, dirinya menyesalkan hal itu. Mengingat mereka berasal dari berbagai daerah luar Kota Bengawan.

“Padahal kita tidak tahu, kondisi didaerah asal bagaimana, apakan zona pandemi atau bukan,” kata Adis.

Untuk itu, pihaknya memerintahkan kepada anggotanya untuk kerap melakukan patroli dipusat-pusat keramaian dikawasan Pasar Kliwon.

“Kita tahu, banyak pusat kuliner, pusat perbelanjaan, kemudian lokasi wisata berada di pasar Kliwon, sehingga pengawasan memang lebih ekstra,” katanya.* (Tim-Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *