Lokasi Strategis di Siapkan, PDM Karanganyar Ekspektasi Bikin PT

Pengurus PDM Karanganyar membahas embrio lembaga pendidikan tinggi (Raymond) | Editor: Humas

 

FOKUSLINTAS.com — Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar menyiapkan lokasi strategis pendirian lembaga pendidikan tinggi. SDM dan pembiayaan sedang disiapkan.

“Cenderungnya ingin membangun perguruan tinggi mandiri. Tidak menginduk ke UMS. Atau bisa juga poltekes yang langsung bisa diserap RS PKU Muhammadiyah. Lahan sudah kita siapkan,” kata Ketua PDM Muhammadiyah, Syamsuri, Minggu (4/10).

Tiga lokasi lahan itu berada di Gedong, barat gedung dakwah Muhammadiyah dan dekat SMPN 2 Karanganyar. Tiap lokasi berukuran 2.000 meter lebih.

Sebenarnya, PDM Karanganyar pernah memiliki perguruan tinggi. Karena sesuatu hal maka cabang perguruan tinggi itu akhirnya tutup. Setelah dua tahun terakhir mematangkan persiapan, langkah menghidupkan lagi lembaga pendidikan tingginya bergulir.

“Hanya saja jika fakultas cabang dari UMS, administrasinya yang mudah tapi statusnya bukan amal usaha sendiri Muhammadiyah Karanganyar. Ini yang masih dipikirkan. Kalau mendirikan sendiri tentu harus persiapan matang lagi, ini yang tidak bisa gradak-gruduk namun dipersiapkan matang. Yang jelas dengan konsolidasi ini ingin mendengar semua saran dan masukan anggota dan pengurus lainnya sehingga semakin matang,” kata dia.

Para lulusan UMS S2 potensial direkrut menjadi dosen pengajar tetap di lembaga pendidikan tingginya.

“Kita punya banyak lulusan S2. SDM tidak berkendala,” katanya.* (Tim-S. Bagyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *