Patuhi Protokol Kesehatan, HUT TNI ke-75 Kabupaten Sragen di Gelar Secara Virtual

Upacara secara virtual di ruang Command center Setda kabupaten sragen, Senin 05/10/2020. Foto: Istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Ketika mendengar 05 Oktober mungkin bagi masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi ditelinga, yaa..itu adalah hari dimana Tentara Nasional Indonesia dibentuk atau lahir.

TNI awalnya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR), yang dibentuk pada 23 Agustus 1945. Namun pada 5 Oktober 1945, namanya diubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), di mana sebagian anggotanya merupakan orang-orang yang dulunya bergabung dengan PETA. Perubahan nama dari BKR menjadi TKR inilah yang di kemudian hari, diperingati sebagai hari lahir TNI.

Setiap 5 oktober inilah TNI seluruh Indonesia merayakan ulang tahunnya, dan hari ini adalah ulang tahunnya yang ke-75. Begitupun Kodim 0725/Sragen juga melaksanakan upacara secara virtual di ruang Command center Setda kabupaten sragen, senin 05/10/2020.

Tak banyak undangan dalam upacara virtual tersebut diantaranya PLT Bupati Sragen Dedy endriatno, Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, Danyon Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kajari, Kepala PN, Dansub Denpom, Kakanminvet sragen dan lain lain.

Upacara secara virtual di ruang Command center Setda kabupaten Sragen, yang dihadiri PLT Bupati Sragen, Dandim, Kapolres, Danyon Raider 408/Sbh, Kajari, Kepala PN, Dansub Denpom, Kakanminvet dan lainnya. Foto: Istimewa

Selain di Setda upacara secara virtual juga di selenggarakan di Makodim 0725/Sragen dan jajaran 20 Koramil secara bersamaan. Namun upacara di kodim hanya intern prajurit TNI yang dipimpin oleh Kepala Staff kodim atau biasa disebut Kasdim Mayor Inf Wijiono.

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan “meskipun diperingati secara virtual dan dengan peserta yang terbatas namun tidak mengurangi makna, arti, tujuan, fungsi dan kekhidmatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tersebut. Upacara itu penting namun kesehatan juga penting untuk itu kami tetap mengedepankan dan mematuhi peraturan pemerintah terkait covid-19” tambahnya.

Orang nomor satu di Kodim Sragen tersebut berharap semoga TNI semakin jaya, semakin dicintai rakyat dan TNI-polri semakin solid dalam membangun negara Indonesia tercinta.

Selesai upacara juga dilaksanakan syukuran pemotongan tumpeng di aula guyub rukun serta pemberian Hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75. (Mahmud-Tim FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *