Dampak Pegawai PN Karanganyar Terinfeksi Corona, Layanan Kantor Terpaksa Dibatasi

Petugas screening suhu tubuh berjaga di pintu masuk PN Karanganyar (dok/Ist)

 

FOKUSLINTAS.com — Jam pelayanan di PN Karanganyar dikurangi mulai 5-9 Oktober 2020. Selama beberapa hari itu, dilakukan tes swab PCR ke seluruh pegawai PN.

“Sebenarnya pembatasan jam kerja mulai pekan lalu. Dilanjutkan WFH (workfromhome). Hanya saja mulai efektif diberlakukan pembatasan untuk pengguna layanan pengadilan sejak Senin. Dilakukan tes swab ke seluruh pegawai. Sekarang menunggu hasilnya keluar. Sedangkan yang kontak dengan pegawai kami yang sakit diminta isolasi mandiri dulu. Ada tiga orang,” kata Pejabat Humas PN Karanganyar Mahendra Prabowo Kusumo Putro, kepada wartawan, Selasa (6/10).

Informasi yang dipasang di pintu masuk PN Karanganyar menyebutkan instansi ini melayani mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB pada Senin-Kamis. Sedangkan hari Jumat pukul 08.00 WIB-11.30 WIB. Screening tamu diperketat sejak di puntu masuk dengan pengecekan suhu tubuh. Jadwal sidang terpaksa digeser ke daring.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Purwati mengatakan dua pegawai PN Karanganyar positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR. Ini merupakan hasil sementara karena hasil uji sampel lendir tenggorokan itu belum selesai ke semua pegawai PN Karanganyar.

Swab PCR terhadap seluruh pegawai di PN merupakan program Dinas Kesehatan Karanganyar. Seluruh pegawai intansi pemerintah juga dijadwalkan swab seperti Kejaksaan, polres, Kemenag dan sebagainya. *[Tim-Joko]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *