Demi Ketertiban Kinerja dan Legalitas, DPC Lembaga Aliansi Indonesia Sragen Terima Berkas Tercatat dan Terdaftar Dari Kesbangpol

Serah terima berkas kelembagaan bahwa DPC BPAN LAI Sragen Terdaftar di Kesbangpol. Ketua DPC Eko Awi didampingi Wakil Ketua Suprapto dan wakil Sekretaris. Foto: Istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Menunjuk surat SK No. 268.SK/PC-BPAN/DPC/IX/20 terkait surat pencatatan keberadaan lembaga, setelah diteliti dan di kaji terhadap dokumen administrasi akhirnya DPC BPAN LAI Sragen mendapatkan pengesahan tercatat dan terdaftar di Kesbangpol. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Kabupaten Sragen Nurhadi SH MH melalui Budi S di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020).

Turut mendampingi, Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri, Budi S, Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan, menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia Cabang Sragen telah sah di wilayah dengan berbadan hukum resmi.

Pengesahan tersebut sesuai badan hukum perkumpulan oleh Menteri Hukum dan HAM RI nomor AHU-0072654.AH.01.07 Tahun 2016 dan merujuk pada UU no 17 Tahun 2013 pasal 15 ayat (3) dimana telah memperoleh status badan hukum dan bagian dari lembaran negara.

Berbagai berkas, data, struktur, legalitas dan sebagainya secara lengkap dari DPC BPAN LAI Sragen diserahkan Kesbangpol Sragen. Foto: Istimewa

Berkenan hal tersebut keberadaan DPC BPAN LAI Sragen beralamat sekretariat di Brojol RT.04 Kelurahan Brojol Kecamatan Miri Kabupaten Sragen tercatat dalam inventaris lembaga berbadan hukum sesuai prosedur dan tertera jelas pada struktur pula.

“ Kami juga mengharapkan kepada DPC BPAN lembaga Aliansi Indonesia yang ada di Kabupaten Sragen agar setiap tahun dapat melaporkan keberadaan lembaganya ke Kesbangpol Kabupaten Sragen, hal ini sudah barang tentu dapat memudahkan koordinasi dan pembinaan oleh pemerintah. Sehingga kedepannya dapat diketahui apakah Lembaga tersebut masih aktif atau tidak dan dapat ditindak lanjuti, ” tutur Budi S.

Dirinya juga menambahkan agar DPC BPAN Lembaga Aliansi Indonesia yang berada di Kabupaten Sragen untuk selalu bijaksana dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Sragen. (Tim DPC Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *