Update Covid-19 di Jateng 9 Oktober 2020: 25.477 Positif, 18.858 Sembuh, 2.112 Meninggal

Cegah penularan Virus Corona dengan selalu memakai masker (humas jateng)

 

FOKUSLINTAS.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah memperbarui data persebaran kasus Corona (Covid-19). Informasi yang diperoleh dari laman corona.jatengprov.go.id, Jumat (9/10) pukul 12.00 WIB, tercatat 25.477 kasus positif Covid-19, di mana 2.112 di antaranya meninggal dunia dan 18.858 sembuh. Sementara 4.507 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit yang ditunjuk Pemprov Jateng.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan jajaran Komisi IX DPR ke Jateng. Banyak persoalan yang didiskusikan, diantaranya soal kesehatan, kependudukan dan ketenagakerjaan.

“Tadi kami diskusi soal perkembangan penanganan Covid-19, ketenagakerjaan dan isu lain seperti stunting, angka kematian ibu dan anak dan lainnya. Kami sudah memiliki program-program untuk menangani itu, termasuk masalah stunting dan AKI/AKB, tadi saya sampaikan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5ng),” jelas Ganjar –seperti dilansir laman humas.jatengprov.go.id, Kamis (8/9).

Terkait penanganan Covid-19, Ganjar mengatakan, masih terus belajar. Namun, segala daya upaya dikerahkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan menyadarkan masyarakat melalui edukasi.

“Masalah kesehatan soal Covid-19 kami sudah beres. Tempat tidur, isolasi dan ICU semua aman. Yang sulit kami adalah reagen, maka tadi kami sampaikan kepada anggota DPR RI ini agar persoalan reagen kami dibantu,” ucapnya.* [Tim-Khisan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *