Diharap Fokus, Kadisdikbud Boyolali Minta Pelajar Tak Ikut Demo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto (diskominfo boyolali)

 

FOKUSLINTAS.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto meminta para pelajar tidak mengikuti aksi demo menolak UU Cipta Kerja.

“Fokuslah melaksanakan tugas belajar mengajar sebagaimana kebijakan pemerintah, belajar dari rumah,” ungkap Darmanto saat dijumpai, di ruang kerjanya, Selasa (13/10).

Selain itu, pihaknya meminta agar tenaga pendidik (guru) mampu memberikan pengawasan lebih untuk anak didik agar tidak mengikuti kegiatan yang tidak berhubungan dengan tugas belajar.

“Agar anak–anak tidak terlibat hal hal yang semestinya bukan wilayah dia. Anak anak supaya bisa tetap fokus belajar di rumah, jaga kesehatan,” ujar Darmanto seperti dilansir laman boyolali.go.id.

Artinya, supaya guru mengadakan pengawasan dan memberikan kegiatan yang lain meskipun dengan cara dalam jaringan.

“Kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, masyarakat untuk bekerjasama aparat kepolisian dan aparat TNI untuk memberikan pengawasan dan pembinaan serta pengendalian kepada anak anak,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, beberapa pelajar SMP dari wilayah Kecamatah Andong terjaring aparat keamanan sebelum melakukan aksi demo. Saat ini pelajar tersebut telah diserahkan kepada orangtua masing–masing.* [Tim-Prapto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *