DKK Solo Minta Warga Disiplin Patuhi Prokes 4M, Ini Alasannya

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengimbau warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Penerapan Prokes sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona.

“Kami meminta warga semakin menaati protokol kesehatan, khususnya 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan),” ujar Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, Rabu (14/10).

Ning –sapaan akrab Kepala DKK Solo– menjelaskan, Prokes 4M ini harus diterapkan dimana saja, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Bahkan sekalipun hanya keluar rumah sebentar, warga tetap harus memakai masker.

“Jangan sampai lengah menerapkan protokol kesehatan, karena ini kunci melindungi diri dari Virus Corona. Apalagi saat ini belum ada antivirusnya,” katanya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Solo pada Selasa (13/10) bertambah 11. Dimana tiga orang merupakan pasien suspek naik kelas, tiga orang dari uji swab mandiri, serta lima orang lainnya dari hasil tracing empat kasus induk.

Total pasien Covid-19 Solo sebnyak 825 kasus positif. Jumlah tersebut terdiri dari 614 pasien sembuh, 121 orang isolasi mandiri, 60 orang dirawat di RS dan 30 orang meninggal dunia.

“Hasil tracing itu diantaranya dari Klaster Rusun Asmil. Dengan ini untuk kasus Covid-19 Solo selama tiga hari ini naiknya dua digit,” tambah Ning.* [Tim-Joko]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *