Penyebaran Covid-19 Makin Merebak, Masyarakat Solo di Himbau Waspadai Lokasi Keramaian

Kasat Binmas Polresta Solo, AKP Febriani Aer melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bengawan menjadi perhatian serius dalam penerapam protokol kesehatan. Pasalnya, masyarakat kurang memperhatikan jarak hingga menimbulkan keramaian di satu titik.

“Hal inilah yang kami sesalkan. Tidak henti-hentinya, kami memperingatkan masyarakat yang ada di pusat perbelanjaan dan ekonomi di Kota Solo. Namun, masih saja itu terjadi (kerumunan warga-red),” terang Kasat Binmas Polresta Solo, AKP Febriani Aer, Kamis (15/10).

Upaya yang selama ini dilakukan untuk mencegah kerumunan, kata Febri, dengan mendatangi langsung ke pusat perbelanjaan di Kota Bengawan. Selain itu, juga menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk mengecek masing-masing lokasi yang menjadi pusat ekonomi. Baik itu pasar, mall maupun tempat hiburan.

“Termasuk, kami datangi langsung dan menyerukan kepada masyarakat supaya menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Karena, dengan menerapkan itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain upaya itu, lanjutnya, pihaknya juga menyebar brosur langsung kepada nasyarakat agar menerapkan pola hidup sehat 4M yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kalau biasanya hanya 3M, maka kami tambahkan 1M yakni menghindari kerumunan,” kata Febri.

Pihaknya berharap, masyarakat turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena tanpa peran serta dari masyarakat maka mata rantai penyebaran Covid-19 tidak dapat diputus,” katanya.* (Tim-Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *