Bersumber dari Kitab Primbon, Beginilah Ciri-ciri Fisik Wanita Yang “Kemalan” atau Doyan Selingkuh

Ilustrasi. Foto: Ist/net

 

FOKUSLINTAS.com – Hingga saat ini, sebagian suku jawa masih banyak yang mempercayai kitab primbon sebagai pedoman dalam hidupnya. Menurut penganut kejawen, kitab primbon merupakan catatan mengenai berbagai kejadian masa lalu. Kejadian-kejadian yang bersifat empiris itu kemudian dibukukan dengan rapih oleh para pujangga.

Dengan begitu, kitab ini menjelaskan secara gamblang tentang prilaku, nasib dan seluk beluk tentang kehidupan manusia. Maka tak heran, ramalan-ramalan yang berdasar kepada kitab ini, sering kali tepat atau sesuai dengan faktanya.

Dalam kitab primbon, salah satunya menerangkan tentang katuranggan manusia atau ilmu yang memperlajari ciri fisik manusia. Menurut kitab ini, watak dan perilaku sesorang bisa dilihat dari ciri fisiknya.

Selain dari ciri fisik, hitungan hari lahir serta tahun kelahiran pun bisa dijadikan rujukan untuk mengetahui watak dan prilaku seorang tersebut.

Nah, dalam info kali ini, kami akan mengulas tentang katuranggan wanita atau menjelaskan mengenai sifat buruk kaum hawa terhadap pasangannya (suami/pacar) yang dilihat dari bentuk fisiknya. Dalam bahasa jawa (Wedokan Kemalan Barang Lanangan) atau wanita doyanan gampang menikung dengan pria lain.

Sifat buruk yang dimaksud, yakni suka selingkuh atau kawin cerai.

Berikut ini ciri-ciri fisik wanita yang mudah selingkuh menurut kitab primbon:

Wanita yang jidatnya sedikit nonong, telinga tegak agak kedepan dan matanya sayu atau seperti orang yang habis bangun tidur

Menurut kitab primbon, ciri wanita seperti itu biasanya gampang diajak selingkuh atau gampang gonta-ganti suami/pacar.

Wanita yang raut mukanya sedikit memerah, atas dan bawah matanya berwarna hitam serta di bagian hidung atasnya terdapat garis-garis kecil, menurut kitab primbon, ciri wanita seperti itu tidak memiliki rasa cinta kepada suaminya. Malah, wanita ini sukanya berselingkuh dengan pria yang lebih tua.

Wanita yang jika tertawa tertunduk kepalanya, bicaranya judes (ketus) dan jika bicara lidahnya selalu keluar dijilatkan ke mulutnya

Menurut kitab primbon, wanita seperti itu merasa lebih percaya diri apabila gonta-ganti pria selingkuhnya. Wanita seperti ini pun tidak punya rasa malu untuk urusan selingkuh.

Wanita yang pada raut wajahnya tampak sedikit kehijau-hijauan serta ujung hidung sampai jidatnya terlihat urat kebiru- biruan dan matanya gelap sering berkedip

Menurut kitab primbon, wanita seperti ini gampang jatuh cinta. Terlebih, jika sudah jatuh cinta ke pria lain, wanita ini berani terang-terangan selingkuh dan tanpa memperdulikan perasaan suaminya.

Wanita yang matanya besar dan lebar seperti mata ikan mas

Menurut kitab primbon, wanita seperti itu tidak pernah puas berselingkuh dengan berbagai jenis pria. Maka tak heran, wanita seperti ini kisah asmara atau rumah tangganya kandas gara-gara masalah perselingkuhan.

Wanita yang kedua pipinya tembem dan suaranya sedikit mirip laki-laki

Menurut kitab primbon, wanita dengan tipe seperti itu kebanyakan suka berselingkuh dengan pria yang lebih muda. Maka tak jarang, wanita seperti ini kerap berposisi sebagai tante girang.

Ciri-ciri fisik wanita yang mudah selingkuh terakhir adalah nonong pada tengah jidatnya serta lancip dan mungil pada daun telinganya

Menurut kitab primbon, wanita seperti itu gemar sekali menikmati perselingkuhan demi mendapatkan kepuasan birahinya. [Sari]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *