Kasus Covid di Sragen Bertambah 19, Pasien Positif Tembus Mencapai 700 Orang

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Semakin hari kasus Covid-19 di Sragen bukannya mereda, tapi justru bertambah banyak. Setiap hari warga Sragen yang terpapar Covid-19 semakin tambah tanpa bisa dikendalikan. Sampai Kamis (15/10), kasus Covid-19 bertambah lagi 19 orang.

“Sampai hari ini warga Sragen yang terpapar Covid-19 ada penambahan lagi 19 kasus positif. Hasil swab keluar Kamis. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” terang Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (16/10).

Dari data yang dilansir oleh situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Kamis (15/10) petang, tambahan 19 warga itu tersebar di tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Masaran, Karangmalang, Kedawung, Jenar, Gemolong dan Sumberlawang. Mayoritas pasien positif itu berasal dari tracing atau kontak erat pasien sebelumnya.

Dengan tambahan 19 kasus itu, maka sampai sekarang ini total kasus positif positif Covid-19 mencapai 700. Dengan rincian 157 masih dirawat, 515 pasien sembuh dan 28 meninggal dunia.

Tatag berharap, warga semakin waspada dan menaati protokol kesehatan. Dengan menghindari kerumunan, jaga jarak, selalu pakai masker jika keluar rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun.* (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *