56.774 Warga Sragen Telah Mendaftar BPUM, Pendaftaran Sampai Akhir November

Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Sragen, Tugiyono (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Sebanyak 56.774 warga Sragen pelaku UMKM tercatat sudah mendaftar program bantuan pemerintah untuk UMKM (BPUM) tahap kedua. Pendaftaran ini bakal ditutup akhir bulan November mendatang.

“Sampai hari ini, jumlah pendaftar BPUM UMKM tahap kedua ada 56.774 orang,” kata Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Sragen, Tugiyono, Minggu (18/10).

Tugiyono menyampaikan mereka merupakan pendaftar yang telah tercatat di link pendataan UMKM Sragen yang mengajukan sebagai pemohon bantuan BPUM UMKM. Bagi masyarakat pelaku UMKM yang belum mendaftar masih diberi kesempatan untuk mendaftar.

Kementerian Koperasi dan UKM telah mengajukan usulan penambahan anggaran program BPUM yang semula target penerima bantuan sejumlah 9,1 juta menjadi 12 juta pelaku usaha mikro.

“Pendaftaran yang semula berakhir pada Minggu ke-2 bulan September 2020 diperpanjang menjadi sampai dengan akhir bulan November 2020,” ujar Tugiyono.

Dia menambahkan, kepastian perpanjangan pendaftaran BPUM itu menyusul surat edaran dari Kemenkom UKM pekan lalu. Dalam surat itu memberitahukan perihal Perpanjangan Waktu Pendataan Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM).* (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *