Kasus Covid-19 Solo Terus Melonjak, Begini Himbauan Walikota Rudi

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Satgas Penanganan Covid-19 Solo, mencatat Solo mencatat jumlah kumulatif positif Covid-19 di Solo mencapai 965 orang, Selasa (20/10). Dari jumlah tersebut perinciannya,196 orang isolasi mandiri, 58 orang rawat inap, 675 orang sembuh, dan 36 orang meninggal dunia.

Tingginya kasus Covid-19 Solo tersebut mendapatkan sorotan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ia mengingatkan kembali pada warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan angka penularan Corona di Solo.

“Saya meminta warga agar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak),” ujar Rudy sapaan akrab Walikota Solo, Selasa (20/10).

Rudy mengatakan, jika warga benar-benar disiplin menerapkn Prokes kasus Covid-19 di Solo tidak akan bertambah banyak. Ia pun menekankan pada warga agar disiplin menerapkan Prokes 3M dimanapun berada.

“Terutama memakai masker. Jangan hanya memakai masker saat keluar rumah saja, saat bekerja di kantor dalam ruang tertutup dan ber-AC jangan dilepas maskernya,” jelasnya.

Ia mencontohkan, kasus klaster perkantoran di Tipes, Serengan bisa saja muncul karena belum tertib menjalankan prokes. Rudy meminta pada semua perkantoran di Solo untuk disiplin menerapkan Prokes.

“Kasus klaster perkantoran di Tipes, Serengan bisa jadi pelajaran. Jangan sampai ditemukan lagi ada klaster perkantoran di Solo,” ujarnya.

Ditambahkan, sarana dan prasarana (Sarpras) Prokes harus dilengkapi semua di kantor-kantor di Solo. Demikian halnya di rumah, warung makan, Rusunawa dan lainnya.* (Tim-Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *