Bermodalkan Motor Pacar, Residivis Ini Nekat Bobol Rumah Kosong

Tersangka kasus pencurian saat diamankan di Mapolsek Laweyan (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Pria berinisial ME (37) warga Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo nekat membobol rumah di Kawasan Laweyan. Residivis yang barusaja bebas pada Bulan Juli lalu itu nekat melakukan aksinya lantaran tak memiliki uang untuk bersenang-senang.

“Pelaku ini membobol rumah dan mencuri celengan berisi uang senilai Rp 5 jutaan,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Ismanto Yuwono kepada wartawan, Kamis (22/10) siang.

Peristiwa bermula, saat pelaku meminjam motor Honda Beat AD 4891 EH kepada pacarnya untuk mencari tempat kos. Lalu, pelaku sampai di Kawasan Kampung Kagokan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan.

“Pelaku melihat sebuah rumah dalam kondisi sepi. Lalu, dia mencoba untuk mengetok rumah tersebut dan ternyata tidak ada jawaban. Tak lama kemudian, pelaku mengambil obeng di jok motor yang dibawanya untuk mencongkel pintu,” jelas Kompol Ismanto.

Setelah berhasil memasuki rumah kosong tersebut, pelaku menggeledah lemari. Namun, tak menemukam barang berharga. Hingga akhirnya, dia melihat celengan yang diletakkan di etalase lemari.

“Celengak itulah yang diambil pelaku,” kata Ismanto.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku ME, duit senilai Rp 5 jutaan itu sebagian telah digunakan untuk bersenang-senang.

“Ya mabuk, sama perempuan dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.* [Tim-Khisan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *