Jadi Fasilitas Publik, Pemkot Solo Resmikan Taman Cerdas

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meresmikan Taman Cerdas Gilingan, Banjarsari, Solo, Jumat (23/10). (Dok)

 

FOKUSLINTAS.com — Pemkot Solo meresmikan Taman Cerdas Gilingan, Banjarsari, Solo, Jumat (23/10). Fasilitas publik ini diharapkan mampu memberikan tempat yang nyaman untuk anak-anak serta masyarakat umum.

“Taman cerdas Gilingan ini sudah diinginkan warga sejak 12-15 tahun lalu. Penantian warga akhirnya bisa kami realisasikan hari ini dengan meresmikannya,” ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Dikatakannya, Taman Cerdas Gilingan ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan warga kampung. Karang taruna yang punya kegiatan positif bisa diadakan di Taman cerdas Gilingan.

“Semoga Taman cerdas Gilingan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk berbagai kegiatan warga, karang taruna bisa memanfaatkan tempat ini,” kata dia.

Rudy menegaskan dibangunnya fasilitas baru ini warga juga harus merawatnya. Ia tidak ingin Taman cerdas Gilingan rusak akibat olah pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kelurahan setempat selaku pengelola aset harus mampu memastikan agar perawatan berjalan lancar khususnya dalam perawatan pertamanan yang ada disana,” papar dia.

Rudy memberikan catatan pada pihak keluarahan agar memperbaiki pondasi Taman cerdas Gilingan yang belum bagus. Selain itu, penutup saluran drainase di sebelah barat belum ada secepatnya dipasang.

“Saya minta segera ajukan anggaran untuk menutup drainase disebelah barat dan pondasi yang belum baik agar diperbaiki di masa pemeliharaan ini,” tandas dia.*

(Tim-Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *