Kasus Covid-19 di Solo Bertambah 26 Dalam Sehari, Pasien Positif Tembus Mencapai 1.007

Warga melakukan rapid test (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Satgas Penanganan Covid-19 Solo mencatat penambahan 26 kasus Corona pada Kamis (22/10). Dengan bertambahnya 26 pasien baru tersebut maka angka kumulatif kasus Covid-19 di Solo tembus 1.007.

“Penambahan Covid-19 Solo dari data yang masuk ada 26 orang. Sebelumnya pada hari Senin, Selasa, dan Rabu hanya ada penambahan delapa orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Jumat (23/10).

Ia mengatakan, penambahan 26 kasus baru tersebut masih didominasi dari hasil tracing kasus positif sebelumnya (18 orang). Selain itu, juga ada pasien suspek naik kelas sebanyak empat orang, swab mandiri satu orang, dan dari hasil screening warga risiko tinggi sebanyak tiga orang.

“Terkait hasil tracing yang positif sebanyak 18 orang ini, enam diantaranya merupakan ekor kasus Klaster Ulang Tahun di Kelurahan Bumi,” kata Ning sapaan akrab Kepala DKK Solo.

Sedangkan sisanya, kata dia, dari hasil tracing kasus finance atau klaster perkantoran dan induk kasus lainnya. Dengan adanya penambahan kasus dari klaster sebelumnya, ia terus melakulan tracing.

Ning menambhakan, dengan bertambahnya 26 kasus baru ini, perincian kumulatif Covid-19 di Solo saat ini yakni 59 orang rawat inap, 207 orang isolasi mandiri, 703 orang sembuh dan 38 orang meninggal dunia.

“Untuk kumulatif suspek sebanyak 1.254 orang, dengan rincian, 14 orang dirawat, lima orang isolasi mandiri, 1.168 discard dan 67 orang meninggal dunia,” tambahnya.* (Tim-Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *