Uji Coba KBM Tatap Muka di Tiga SMP, Siswa Harus Patuhi 3M

Fasilitas prokes berupa kotak disinfektan di SMPN 4 Solo. (Dok/Ist)

 

FOKUSLINTAS.com – Sebanyak tiga SMP di Solo telah ditunjuk untuk melakukan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi, Senin (2/11).

Selama uji coba KBM tatap muka, siswa harus mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ketiga sekolah tersebut adalah yakni SMP Negeri 4, SMP Al-Azhar Syifa Budi dan MTsN 1 Solo.

“Simulasi belajar tatap muka sudah kami lakukan beberapa kali. Fokus simulasi untuk mengetahui kesiapan siswa dalam menerapkan prokes,” ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (1/11).

Ia mengatakan saat simulasi berlangsung semua sarana dan prasarana (sarpras) prokes dilakukan pengecekan terlebih dulu oleh Satgas Penanganan Covid-19 Solo. Sarpras itu meliputi tempat mencuci tangan dan kotak disinfektan.

“Semua sarpras prokes kami lakukan pengecekan layak digunakan. Siswa juga sudah disiplin menerapkan prokes 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak),” kata dia.

Ia mengatakan penerapan prokes juga berlaku pada semua guru. Pemkot berharap baik guru dan siswa bisa saling bersinergi supaya selama uji coba KBM tatap muka tidak sampai ada temuan klaster baru.

“Kami berharap uji coba KBM tatap berjalan lancar dan tidak ada temuan kasus corona di sektor pendidikan,” tandasnya.* (Tim-Eko N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *