Bahan Langkah Kita Untuk Selektif, Berikut Ini 5 Ciri Khas Sosok Teman yang Bermuka Dua

Foto: ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – Kenyamanan saat memiliki teman atau sahabat yang deketnya melebihi apapun merupakan kesempurnaan tersendiri. Terlebih kita sudah nyaman melakukan apapun dan menceritakan keluh kesah kehidupan, banyak sekali yang lebih nyaman bercerita ke teman ketimbang sama keluarga sendiri.

Tapi apakah kalian tahu, tidak semua teman atau sahabat yang kita punya berperilaku apa adanya dan terkadang berbeda di belakang kita alias bermuka dua..?

Menyakitkan sekali ketika kita mendapatkan hal seperti ini, tapi memang ya harus diantisipasi sebelum merembet kemana mana.

Apa saja sich ciri-ciri teman yang bermuka dua? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Menutupi kebencian dengan sikap ramah sama kamu

Ya memang tugas mereka sangat manis didepanmu, tapi jangan salah mereka menggunakan wajah manisnya untuk mencari perhatianmu agar bisa akrab denganmu.

Coba lebih selektif mencari teman dan lihatlah mereka mendetail ya, jangan terlalu terbuka dengan mereka sebelum kamu yakin.

2. Menceritakan kembali rahasiamu ke teman yang lain

Karena memang tujuannya dia adalah mengetahui kelemahan yang terjadi pada diri kamu, maka dia pun sangat ingin mengetahuinya dengan cara dekat dan akrab denganmu.

Menceritakannya ke teman yang lain ketika kamu nggak ada memang dilakukan ketika dia sudah tahu dan keberadaanmu tidak didekatnya. Hati-hati menceritakan segala sesuatu meskipun kamu sudah akrab dengan mereka ya guys!

3. Berpura-pura menolongmu tapi menjatuhkanmu

Nah…gawat nich, karena dibelakang dia sangat bermain peran terhadap kelemahanmu

Memberi pertolongan ketika kamu dalam kesulitan hanya dilakukannya agar mendapatkan simpati diri kamu.

Ketika kamu sudah yakin jika dia teman sekaligus sahabat yang berbulu domba, diapun menggunakan tujuannya agar menjatuhkanmu dengan kelemahan yang sudah dia ketahui sebelumnya.

4. Sikapnya yang halus ditutupi oleh temanmu yang lainnya

Banyaknya teman kamu yang sudah akrab baik dilingkungan umum ataupun kerjamu membuat kamu sulit membedakan mana yang tulus dan mana yang nggak tulus.

Seiring waktu juga kamu akan tahu tujuan dan misi mereka mendekati kamu. Maka jangan mudah percaya dengan siapapun.

5. Dia selalu cari tahu keburukanmu untuk diceritakan ke orang lain

Picik juga, karena apapun tentangmu sangat menarik baginya.

Setiap manusia punya kelemahan dan sisi negatif, tapi nggak wajar jika diceritakan sama khalayak ramai. Apalagi untuk tujuan membenci diri kamu, maka wajar mereka menggunakan kelemahan kamu untuk mencapai tujuan mereka yang negatif pastinya. Jadi jangan salah pilih sahabat ya guys!* (Eko Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *