Bakal Berdampak Buruk Pada Hubungan, Berikut 5 Tanda Istri Terlalu Over Protektif Pada Suami


Wah, tanda protektif terjadi pada banyak orang! Ilustrasi

FOKUSLINTAS.com – Ada banyak sifat yang dimiliki pasangan salah satunya istri protektif. Mungkin anda bermaksud menjaga hubungan dengan suami, tapi bisa jadi anda melakukan tanda istri protektif yang sebenarnya berlebihan dan buruk untuk hubungan.

Nah sekarang yuk kita lihat deretan tanda istri protektif yang harus diwaspadai dan dihindari:

Bersifat Defensif

Sifat defensif merupakan sifat yang bertahan atau tidak mau mendengarkan pernyataan dari pasangan.

Ketahuilah bahwa jika tak mau mendengarkan apa yang jadi pasangan bisa jadi tanda anda mulai bersifat protektif.

Anda mungkin tidak menyadari bahwa sudah melakukannya. Kondisi ini membuat anda sering berpikir yang tidak-tidak.

Psikolog dan pakar percintaan Dr. Jennifer Rhodes mengatakan bahwa orang yang kerap menuduh pasangan dengan hal-hal yang tidak dilakukan merupakan ciri perilaku protektif.

Belajarlah mendengarkan dan mengurangi sedikit kecurigaan kepada pasangan anda.

Berpikir Kita adalah Satu-Satunya

Pemikiran bahwa kita adalah satu-satunya dalam hidup pasangan anda memang hal yang baik.

Tetapi ada banyak hal yang tidak bisa dibenarkan misalnya saat anda ikut cemburu dengan hal hobi yang dilakukan oleh suami seperti olahraga, musik dan kegiatan lain yang menyita banyak waktu pasangan.

Kondisi ini mungkin timbul karena anda merasa kurang diperhatikan oleh pasangan.

Kontrol yang wajar dan mau memberikan ruang untuk pasangan menjadi baik untuk kelangsungan hubungan.

Jangan lupa untuk membuka komunikasi dengan pasangan untuk hal sekecil apapun. Artinya anda dan pasangan bisa menyepakati waktu ‘me time’ masing-masing. Jangan sampai karena hobi, anda jadi istri protektif.

Cemburu Berlebihan

Rasa cemburu dalam hal ini bukan hanya soal melihat pasangan dengan perempuan lain. Namun, adanya rasa tidak percaya diri dan tidak aman terhadap pasangan.

Tanda istri protektif mungkin bisa dilihat ketika anda tidak suka melihat pasangan melakukan hal lain tanpa melibatkan anda. Padahal, hal lain tersebut memang tak perlu ada peran anda di dalamnya.

Rasa cemburu juga biasanya muncul karena perempuan lain. Biasanya melihat pasangan asyik berbicara dengan perempuan lain bisa menjadi pemicu rasa cemburu ini.

Lebih dalam lagi anda bisa cemburu dengan hal yang sebenarnya biasa saja terjadi sehari – hari. Misalnya, saat pasangan mendapat perhatian seperti dilihat oleh banyak orang di tempat ramai.

Menurut penulis dan pakar percintaan April Masini, dengan melakukan tanda istri protektif ini, artinya anda menempatkan diri pada posisi yang rendah.

Mulai sekarang pilih kepada siapa dan apa anda harus cemburu. Dengan begitu anda bisa menghargai diri sendiri. Jangan ragu untuk terbuka dengan pasangan mengenai hal-hal yang anda rasakan.

Meremehkan Orang Lain

Jika anda sudah sampai tahap ini baiknya anda segera berkomunikasi dengan pasangan karena hal ini bisa berakibat buruk bagi hubungan.

Itu sudah jadi tanda istri protektif yang jelas. Anda mulai merendahkan orang lain yang dekat dengan pasangan.

Hal ini biasanya dilakukan untuk mengobati rasa cemburu. Padahal sifat ini justru menjadi tanda bahwa kita adalah istri protektif.

Wanita butuh pengakuan

Memang sebagai seorang laki-laki, suami harus memberikan pengakuan apalagi perempuan sangat senang diperhatikan.

Perhatian kecil sekalipun akan membuat anda bahagia dan merasa ada. Namun, ada yang membuat hal ini jadi bahaya adalah ketika anda tidak memberikan waktu dan meminta perhatian itu terus menerus.

Tanpa disadari hal itu bisa membuat pasangan bisa menjadi berbohong kepada anda dan dirinya sendiri. Jangan paksa suami untuk selalu memenuhi apa yang jadi keinginan anda.

Apakah anda pernah melakukan satu dari lima tanda istri protektif ini?* (Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *