Menyeramkan! Kisah Seram Kuntilanak Merah yang Konon Lebih Ngeri dan Menakutkan

Ilustrasi (bgs)

FOKUSLINTAS.com – Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang terkenal cukup menyeramkan di Indonesia. Keberadaan sosok hantu perempuan ini seringkali kita dengar dari cerita-cerita horor yang beredar sedari kita kecil hingga dewasa.

Cerita horor tersebut bahkan sukses membuat kita merinding dan ketakutan. Tidak hanya itu, ternyata ada sosok kuntilanak yang dikenal paling menyeramkan yakni sosok kuntilanak merah.Berawal dari Falen Jacob dan Ara yang membagikan kisah Lasmi, si kuntilanak merah yang selalu bersama Ara.

Lasmi adalah sesosok kuntilanak yang bertemu Ara sekitar beberapa tahun silam di sebuah tempat bernama Wastu Kencana. Bagi warga Bandung tempat ini bukan lagi tempat yang aneh jika ditunggui oleh hantu wanita, bukan?

Tapi kenapa ada kuntilanak merah? Selama ini kita mengetahui bahwa kuntilanak sering disebutkan mengenakan pakaian berwarna putih.

Konon, kuntilanak merah lebih menyeramkan daripada kuntilanak putih yang berlumurah tanah. Kuntilanak putih disinyalir terbentuk atau tercipta dari energi-energi makhluk gaib yang masih memiliki urusan duniawi yang sebenarnya bisa dituntaskan.

Sedangkan kuntilanak merah dipercaya memiliki urusan dunia yang memang belum dapat dituntaskan. Kuntilanak merah memiliki dendam yang sangat besar terhadap sesuatu yang pernah terjadi dalam kehidupannya.

Kuntilanak biasa cenderung lebih jahil karena sering mengganggu manusia dengan keusilannya. Sedangkan kuntilanak merah cenderung lebih kejam karena bukan sekadar jahil ia bahkan menuntut sesuatu dan ingin membalaskan dendamnya.

Bukan hanya itu, kuntilanak merah sebenarnya menaruh sakit hati yang mendalam dan sulit untuk mengontrol emosinya sehingga ia berubah menjadi sosok yang menyeramkan.

Contohnya saja menyorot sosok Lasmi yang merasa sangat terpukul atas kehilangan anak yang dinanti-nanti olehnya dan ia merasa sangat dendam atas perasaan kehilangannya itu. Siapa sangka dendam dan ketidakrelaannya karena kehilangan anak membuat ia berubah menjadi kuntilanak merah.

Dalam sebuah buku berjudul Kisah Tanah Jawa (2019) yang ditulis oleh Mada Zidan dan Bonaventura D. Genta atas pengamatan Mada Zidan dan Retro-cognition Om Hao, dijelaskan bahwa kuntilanak merah dikenal sebagai kuntilanak yang paling kejam.

Sebab ia adalah kuntilanak yang menuntut darah untuk pembalasan dendamnya. Selain itu darah yang ia peroleh akan ia konsumsi demi kepentingan tertentu.

Lalu mengapa berwarna merah? Ada yang menyebutkan darah-darah yang mereka konsumsi atau mereka peroleh itu membuat mereka berwarna merah. Merah juga dianggap sebagai simbol dari amarah dan dendam yang begitu besar, hal ini yang menjadikan mereka menjadi berwarna merah.

Salah satu ciri jika kuntilanak merah berada di sekitar kita adalah bau amis yang menyengat. Baunya begitu menusuk, beberapa menyebutkan baunya seperti bau amis ikan, yang lain menyebutkan seperti bau bangkai.

Maka dari itu kita perlu waspada jika merasa mencium bau amis di mana pun kita berada. Tapi ternyata bukan hanya Lasmi yang katanya merupakan sosok kuntilanak merah, terowongan Casablanca konon juga dihuni oleh sosok kuntilanak merah.

Penjelasan singkat tadi seharusnya dapat membuat kita lebih waspada dengan hal-hal gaib, ya. Kalau kamu dapat memetik makna dari penjelasan kuntilanak merah, kamu tentu akan lebih ikhlas dan legowo atas segala yang telah diberi oleh Sang Pencipta.

Hal paling kamu perlu ingat adalah Tuhan memberikan yang terbaik untukmu dan derajat manusia lebih tinggi dari makhluk gaib, termasuk kuntilanak merah. Kamu hanya perlu berdoa dan jangan takut.* (Mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *