Gudangnya Ilmu Hitam! Ini Dia 4 Ilmu Hitam Ganas yang Hanya Ada di Indonesia!

Foto: Ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – Indonesia adalah salah negara dengan beribu kebudayaan dan tradisi. Tradisi tersebut salah satunya adalah tentang ilmu hitam. Biasanya banyak yang menggunakan ilmu hitam ketika mereka membutuhkan bantuan untuk memenangkan sesuatu, menambah kekayaan, mendapatkan seseorang, hingga untuk menambah momongan. Keinginan dan kepercayaan terhadap hal yang besar ini membuat orang-orang banyak memutuskan untuk bersekutu dengan iblis dan melakukan hal yang mengerikan.

Berikut ada beberapa ilmu hitam yang masih dilakukan di Indonesia dan sangat ganas!

1. Santet

Santet merupakan salah satu ilmu hitam yang masih digunakan dan dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Banyak daerah yang memiliki karakteristik santetnya sendiri. Orang yangmampu menggunakan santet adalah orang linuwih atau yang memiliki sekutu dengan iblis dan kerap melakukan ritual hitam.

Santet adalah metode mengirimkan pesan melalui alam gaib. Pesan-pesan itu bisa berupa kiriman peyakit atau kekuatan yang mampu menyelekai orang yang dikirim santet. Jika santetnya kuat, maka orang itu bisa mati seketika.

2. Palasik

Palasik adalah salah satu ilmu hitam yang berada di tanah Minangkabau. Ilmu hitam ini akan membuat penggunanya menjadi sangat sakti.

Namun, untuk menambah kesaktiannya, ia harus memangsa bayi dan menyedot darah dari ubun-ubunnya. Palasik ini akan diturunkan hingga keturunan ke tujuh, keturunan ke delapan akan menjadi manusia.

Biasanya orang yang memiliki kekuatan palasik ini akan dimusuhi oleh orang setempat, bahkan tidak aneh jika beberapa orang yang memiliki palasik dan ternyata ketahuan, mereka akan memberikan segala harta bendanya kepada orang yang tahu itu agar tidak dibocorkan.

3. Suanggi

Suanggi adalah salah satu kepercayaan yang ada di Indonesia Timur. Suanggi sebenarnya adalah roh jahat yang ada di alam liar.

Suanggi akan merasuki orang-orang yang mencari kekuatan ilmu hitam di dalam hutan. Ketingga Suanggi sudah merasuki raga seseorang, maka ia akan berperilaku aneh hingga melakukan aksi pembunuhan diam-diam.

4. Pelet

Pelet bukanlah ilmu hitam untuk membunuh orang. Pelet berfungsi untuk menghilangkan kesadaran dari orang yang mendapat kiriman pelet ini. Bahkan, pikiran orang yang dikirimi pelet akan dikendalikan oleh ilmu hitam ini. Biasanya pelet digunakan untuk memikat seseorang.

Walaupun ini memang kearifan lokal Indonesia, tapi membunuh atau menyakiti orang lain karena atas dasar kebutuhan pribadi itu adalah hal yang salah.* (Prapto)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *