Debat Pilkada 2020 di Klaten: Sri Mulyani Janjikan Pemerintahan Anti-Korupsi, ABY Kembangkan Desa Pinggiran

Debat I Pilkada Klaten 2020 diselenggarakan di Gedung Al Hakim Convention Hall, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (20/11/2020) malam (slc). Foto: dok

FOKUSLINTAS.com — Ketiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Klaten memaparkan visi-misi di segmen pembuka Debat I Pilkada Klaten 2020 diselenggarakan di Gedung Al Hakim Convention Hall, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (20/11/2020) malam WIB.

Dipantau Solopos.com, Sri Mulyani mengawali pemaparan visinya dengan janji bakal memperbaiki tata kelola pemerintahan Klaten. Sri Mulyani berjanji bakal mewujudkan tata kelola pemerintahan yang anti-korupsi termasuk di dalamnya akan melakukan lelang jabatan secara adil.

Selain itu, Sri Mulyani juga melontarkan wacana smart city untuk pembangunan Klaten ke depan. “Kami akan menyediakan sarana prasarana dasar ekonomi,
mewujudkan peningkatan sumber daya manusia, digitalisasi,” katanya.

Soal digitalisasi kaitannya dengan penanganan masalah kesehatan, Sri Mulyani bakal mengembangkan inovasi aplikasi matur dokter.

Sedangkan Calon Bupati Klaten nomor urut 2, One Krisnata menyampaikan soal visinya melibatkan masyarakat desa untuk pengembangan Klaten. One dalam pernyataannya memaparkan soal kemiskinan di Klaten.

“Tahun 2006 wonogiri daerah termiskin di Soloraya, tahun 2007 Klaten mengambil posisi tersebut, sampai sekarang Klaten daerah termiskin di Soloraya,” ungkapnya. “Paslon nomer 2 kami memiliki program bottom up [dari bawah ke atas], kami ingin mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi,” lanjutnya.

One mengatakan dirinya bakal mengembangkan program Desa Mandiri. “Ke depan kami paslon nomer 2 memberikan kesempatan kepada desa untuk dapat menentukan nasibnya sendiri,” tuturnya.

One ingin masyarakat Klaten menentukan nasibnya sendirinya. Karenanya, partisipasi dan pemberdayaan bakal dimaksimalkan. “Bagaimanapun juga banyak masyarakat cerdas di desa-desa. Mereka akan mempunyai peluang untuk membantu kita memajukan Klaten melalui desa-desa,” katanya lagi.

ABY-HJT
Sedankan Arif Budiyono mencetuskan visi Klaten yang maju dengan kolaborasi dan inovasi. Arif memaparkan visinya dengan cukup singkat. Dirinya hanya menyampaikan soal pentingnya melakukan upaya maksimal memajukan Klaten dengan tata kelola profesional.

“Misi kita adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan yang handal. Maksimalisasi sumber daya manusia, pertanian, dan pengembangan pariwisata dan segalanya,” kata ABY.

“Kita akan membangun Klaten sungguhan dengan tata kelola. Kita kembangkan dari desa-desa pinggiran, kita akan dampingi lurah-lurah dengan kerangka acuan yang baik,” lanjutnya.(*)

 

Kont: Memet

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *