Ingat! Inilah 9 Dampak Paling Mengerikan Kalau Kamu Sering Cemburu Berlebihan

Ternyata dampaknya seserius itu!

 

FOKUSLINTAS.com – Cemburu itu wajar, bahkan bisa dibilang menjadi bumbu sebuah hubungan. Namun, cemburu menjadi tak sehat tatkala salah satunya menunjukkan gelagat yang berlebihan.

Ada banyak dampak yang merugikan kala cemburu dibiarkan menjadi-jadi, apa saja?

1. Alih-alih awet, cemburu berlebihan bikin kamu yang baru beberapa bulan jadian malah putus.

Menjalin hubungan dengan pasangan yang cemburuan itu gampang-gampang susah. Baru jalan sedikit dengan teman, sudah dicurigai.

Cemburu boleh, asal masih dalam batas wajar. Kalau sudah sampai keterlaluan, hal itu malah akan mengganggu hubungan dan akibatnya jalinan tak bakal awet. Sebab itu, yang paling mungkin terjadi adalah putus.

2. Dijauhi teman-teman karena dianggap lebay, bahkan akan berpotensi gak punya kawan.

Punya sifat cemburu yang berlebihan kemungkinan akan membuat orang lain tak nyaman. Hal itu memungkinkannya untuk dijauhi teman-teman. Mereka lebih baik menyingkir dari si pencemburu daripada repot. Belum lagi kalau ditanya ini-itu yang bikin risih.

3. Kamu akan disangka psikopat.

Cemburu yang berlebihan akan membuat orang seakan seperti sosok yang tak bisa mengontrol diri. Kalau cemburunya kambuh, mereka bakal melakukan apa pun, bahkan yang di luar batas normal. Hal itu membuatnya malah disangka orang sakit jiwa, atau bisa jadi psikopat.

4. Kamu juga jadi lebih sulit punya pacar.

Orang yang punya sifat cemburu berlebihan akan membuat orang lain ilfeel. Bisa jadi mereka punya perangai yang menawan, cantik, dan pandai. Namun, kalau diikti sifat cemburu berlebihan, lawan jenis bakal mikir-mikir.

Nanti dulu deh, mending sama orang lain yang selow aja. Bukannya mau bebas, tapi selama masih pacaran, orang berhak buat menyeimbangkan kehidupan percintaan dengan sosialnya, kan? Jadi mereka ogah kalau geraknya terbatas.

5. Jadi bahan bully-an teman-teman.

Tipe pencemburu yang berlebihan, kalau gak dijauhi teman-temannya, paling dijadikan bahan olok-olokan. Sebab, sifat itu membikin orang jadi geli dan merasa aneh serta sebal.

Kalau sudah demikian, yang paling mungkin dilakukan adalah mengolok-olok orang yang punya sifat tersebut. Paling tidak, maksud lainnya adalah untuk membikin si pencemburu sadar diri.

6. Kerjaan atau studi jadi kacau balau.

Cemburu yang berlebihan akan membuat orang jadi gagal fokus. Seluruh pikirannya akan terisi dengan hal apa yang sedang dilakukan pasangan dengan orang lain di luar sana. Alhasil, kejadian itu membikin fokusnya terpecah, lantas akan memporak-porandakan kerjaan atau studinya.

7. Tenar karena dilabeli sebagai orang yang menyebalkan di lingkungannya.

Orang yang punya sifat cemburu berlebihan akan naik pamornya. Bukan karena prestasi positif, tapi karena dijadikan bahan gosip lingkungan sekitar lantaran sifatnya yang berlebihan. Hal ini membikin ia dicap sebagai orang yang tak menyenangkan dan tidak fleksibel.

8. Bisa juga bikin si pencemburu gak nikah-nikah.

Faktor gak nikah-nikah juga bisa terpantik karena sifat “kurang baik” orang. Misalnya cemburu berlebihan. Hal itu membikin orang yang ingin berkomitmen dengannya mikir-mikir dulu.

9. Cemburu berlebihan bikin wajah tambah tua, lebih tua dari umurnya.

Tentu saja, cemburu membikin dahi dan otot wajah berkerut. Cemburu juga membuat orang selalu tampak sedih, juga jauh dari senyum. Karena itu, wajahnya akan terlihat tampak cepat tua.

Ternyata dampak cemburu berlebihan seserius itu, ya. Masih ingin punya sifat yang demikian?* (Idn-Khsn)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *