KPU Solo Ajak Warga Tidak Takut Datang Nyoblos di TPS

Petugas KPU Solo menata logistik APD berupa obat disinfektan. (Foto/dok)

 

FOKUSLINTAS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau pada warga untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti. Protokol kesehatan diberlakukan sangat ketat sehingga warga tidak perlu takut datang ke TPS.

“Prosedur pencoblosan selama Covid-19 kami terapkan sangat ketat. KPU ingin menjamin adanya TPS sehat di Pilwakot Solo,” kata Nurul, Selasa (1/12).

Ia mengatakan Pilwakot Solo tinggal menyisakan waktu delapan hari lagi. KPU terus melakukan sosialisasi pada warga agar tidak takut datang ke TPS karena kesehatan petugas pemungutan suara dalam kondisi sehat semua.

“Protokol kesehatan di TPS mulai kita terapkan di pintu masuk. Pemilih wajib mencuci tangan, jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan sarung tangan sekali pakai saat mencoblos,” kata dia.

Usai mencoblos, kata dia, tinta tanda sudah mencoblos tidak dicelup, tapi diteteskan ke jari. Lokasi TPS juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan anggota KPPS pakai masker dan faceshild.

“Kami juga mengimbau pada saksi kedua paslon untuk melakukan rapid test. Ini semua untuk menjamin TPS sehat,” kata dia.

Nurul menambahkan logistik Alat Pelindung Diri (APD) di TPS telah selesai didistribusikan di kelurahan masing-masing. Sementara logistik pemilihan didistribusikan pada H-1 pencoblosan atau pada 8 Desember.*

(Tim-Her)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *