Debat Terakhir Pilwakot di Solo, KPU Bakal Terapkan SOP Prokes Sangat Ketat

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti (dok/tim)

 

FOKUSLINTAS.com — KPU Solo menggelar acara debat kedua atau debat terakhit pasangan calon (Paslon) Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) pada Kamis (3/12) pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Debat tetap memberlakulan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang sangat ketat. Pendukung kedua Paslon tidak diundang dalam acara debat.

Diberitakan sebelumnya, Pilwakot Solo pada 9 Desember diikuti dua Paslon, yakni Paslon nomor 01, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diusung PDIP dan didukung sembilan Parpol. Sedangkan Paslon nomor 02, Bagyo Wahyono-FX Supardjo maju dari jalur independen.

“SOP protokol kesehatan tetap kami berlakukan dengan membatasi peserta dan tidak mengundang pendukung kedua paslon,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Kamis (3/12)

Ia mengatakan, selama debat berlangsung, kedua Paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Suparjo wajib memakai masker. Memakai masker merupakan bagian dari komitmen para pasangan calon untuk penerapan protokol kesehatan.

“Semua peserta yang kami undang juga harus memakai masker. Tiba di lokasi acara dilakukan pengecekan suhu badan dan mencuci tangan,” jelasnya.

Ia mengatakan, jumlah orang yang ada di dalam ruangan acara debat dibatasi 50 orang dengan jarak tempat duduk satu meter. KPU tidak mengundang pendukung masing-masing calon untuk menghindari adanya kerumunan.

“Hanya ada empat orang dari tim pemenangan masing-masing calon yang kami undang hadir dalam debat,” tambahnya.*

(Tim-Khisan)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *