OPINI: Diam Bukan Berarti Bodoh Tak Tahu, Mengalah Bukan Berarti Kalah ataupun Lemah

Foto: dok (DPC BPAN LAI SRAGEN)

 

FOKUSLINTAS.com – Dalam sebuah kata mutiara dalam bahasa dan terjemahannya sebaiknya ambillah beberapa kata mutiara sebagai pacuan hidup kita. Kata kata mutiara merupakan motivasi renungan tentang religi.

Kata kata bijak diam bukan berarti tak peduli meskipun itu terlihat sederhana namun kata-kata bijak diam bukan berarti tak peduli tersebut bisa mengubah mood kita dari yang awalnya murung bisa menjadi ceria setelah melihatnya.

Merendah bukan berarti rendah mengalah bukan berarti kalah memahamipun bukan berarti paham. Tetapi lebih kepada memahami bahwa ada beberapa hal yang tak dapat dipaksakan. Jangan kepengen menang sendiri tapi mulailah introspeksi diri. Diam bukan berarti lemah, mengalah bukan berarti kalah berserah bukan berarti menyerah.

Salah satu wujud kemenangan adalah dengan diam dan bertindak. Tak perlu takut kepada orang yang kita anggap pembohong karena memang kata-katanya tidak dapat dipercaya. Mengalah bukan berarti kalah karena mengalah demi kebaikan adalah kemenangan, tapi dengan memahami.

Kata kata mutiara itu layaknya obat bagi sebuah penyakit karena mampu membangun jiwa dan pikiran kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bisa dari video kata-kata sampai kumpulan gambar dan berbagai motivasi. Sabar dan selalu mengalah memang tidak mudah tapi semua akan terasa mudah ketika kita sudah menjalaninya.

Hiburan bisa datang dari mana saja. Materi belum tentu menghasilkan cinta yang sempurna tapi dengan cinta yang sempurna kita bisa lebih semangat untuk menghasilkan materi. Silence is gold diam itu emas, yield is not necessarily lost mengalah itu bukan berarti kalah.

Tapi berhati hatilah kepada seseorang yang kita anggap jujur karena kita. Kata mutiara diam bukan berarti bodoh meskipun itu terlihat sederhana namun kata mutiara diam bukan berarti bodoh tersebut bisa mengubah mood kita dari yang awalnya murung bisa menjadi ceria setelah melihatnya. Mundur bukan berarti kalah, ketika kita gagal didalam masa perjuangan bukan berarti kita harus mundur. Dengan begitu kita akan mendapat tantangan serta motivasi. Kata mutiara tidak ada yang adil dalam cinta dan peperangan. Diam bukan berarti kalah dan bicara juga bukan berarti menang. Diam bukan berarti kalah tapi lebih karena merasa cukup dewasa untuk mengalah. Terkadang diam adalah pilihan yang paling tepat ketika ngomongpun akan menyakitkan.

 

SALAM REDAKSI

( Eka Awi-Eyang Prapto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *