Terkait Penembakan Mobil Alphart di Solo, Begini Detik-detik Pelaku di Bekuk Polisi

Pelaku penembakan saat dibekuk aparat saat tengah menunggu bus di sebuah PO bus di Kawasan Palur, Kabupaten Karanganyar (ist)

 

FOKUSLINTAS.com – Anggota Satreskrim bergerak cepat menangkap pelaku kasus penembakan yang terjadi di Jalan Monginsidi, Banjarsari, Selasa (2/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Kurang dari dua jam, pelaku berhasil di bekuk di sebuah PO bus di Kawasan Palur, Kabupaten Karanganyar.

“Pelaku ini dibekuk saat menunggu bus di sebuah PO di Kawasan Palur,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Kronologi penangkapan pelaku berinisial LJ ini, kata Ade, saat pihaknya menerima laporan adanya penembakan di Kawasan Jalan Monginsidi, Kecamatan Banjarsari. Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya dengan cepat membentuk tim untuk memburu pelaku.

“Karena pelaku membawa senpi (senjata api-red), kami tidak ingin bergerak gegabah. Kami membentuk tim dari Den C Pelopor dan Brimob Polda Jateng dengan membawa senjata lengkap,” jelas Ade.

Setelah dilakukan pelacakan, pelaku berada di PO bus di Kawasan Palur tengah menunggu bus untuk kabur.

“Berkat kesigapan aparat, pelaku ini dibekuk di ruang tunggu bus VIP di sebuah PO bus di Kawasan Palur, Karanganyar,” ungkap perwira melati tiga tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, lanjutnya, aparat mengamankan sepucuk senjata api, tiga buah magazine dan puluhan butir peluru. Saat ini, kasus penembakan tersebut tengah didalami anggota Satreskrim Polresta Solo.

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa penembakan terjadi di Kawasan kawasan Jalan Monginsidi, Banjarsari, Selasa (2/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Sebuah mobil Toyota Alpard AD 8945 JP terkena tembakan di bagian depan dan sebelah kanan.

Peristiwa ini bermula saat korban berinisial I (72) warga Tegal Harjo, Jebres Surakarta bersama sang sopir K (42) mengendarai mobil tersebut dari rumah menuju Hotel The Royal Surakarta Heritage di Jalan Slamet Riyadi. Pada saat melintas di depan Gereja Kepunton, korban tiba-tiba dihentikan oleh pelaku bersama istri dan menuju ke gudang sebuah rokok di Jalan Monginsidi, Gilingan, Banjarsari, Kecamatan Banjarsari.

Sesampainya di lokasi pelaku turun dari mobil dan menyuruh sopir membantu mengangkat barang, namun korban tidak mau lantaran melihat pelaku telah membawa senpi.

Korban langsung tancap gas hingga akhirnya pelaku menembaki mobil sebanyak delapan kali tembakan. Tembakan mengenai samping kanan sebanyak empat bekas tembakan, samping kiri dua bekas tembakan, depan satu bekas tembakan dan belakang satu bekas tembakan.* (Tim-Her)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *