Percepat Pemulihan Ekonomi, CSR Perusahaan Harus Berinovasi

Percepat Pemulihan Ekonomi, CSR Perusahaan Harus BerinovasiKredit Foto: Antara/Ist

 

FOKUSLINTAS.com – Iconomics memberikan Apresiasi kepada Perusahaan-Perusahaan yang telah melakukan Program Tanggung jawab sosialnya atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Jumat (4/12/2020). Perusahaan-Perusahaan tersebut telah melakukan kegiatan CSR selama masa Pandemi dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

ICONOMICS CSR AWARD 2020 bertujuan memberikan Apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang tepat sasaran pada masyarakat akibat pandemi Covid-19 sesuai dengan strategi CSR Perusahaan.

Tujuan lainnya memberikan apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang memberikan dampak signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan memberikan apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia inovatif dalam melaksanakan kegiatan CSR dan menjadi inspirasi kepada Perusahaan Indonesia.

“Apresiasi ini sangat penting dan sepenting Program CSR yang digulirkan oleh Perusahaan untuk masyarakat, komunitas/kelompok masyarakat dan lingkungan,” tulis keterangan tersebut.

Sementara itu, ICONOMICS CSR AWARD 2020, diharapkan dapat mendorong inovasi-inovasi dalam Program CSR. Dengan demikian, CSR yang dilakukan oleh Perusahaan-Perusahaan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, sosial dan budaya akibat Covid-19.

Kemudian, tambah tulisan tersebut, apresiasi ini dilakukan berdasarkan kegiatan riset kualitatif yang melalui 3 tahapan. Pertama, Identifikasi Perusahaan-Perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir.

Kedua, Media Monitoring kegiatan CSR Perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat di media nasional sejak Januari 2020.

Ketiga, Analisa Kegiatan CSR Perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung tanggung jawab sosial Perusahaan.* (We-Han)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *