Didamba Para Pria, Berikut Ciri Wanita Yang Setia dan Baik Kepribadiannya

Foto : ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com — Pria manapun pasti menginginkan pendamping hidup yang setia, bahkan baik hati juga berkepribadian yang baik pula. Memupuk kesetiaan dan kepercayaan adalah salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan, tanpa semua itu hubungan akan terasa palsu dan tak pernah sadar akan kodrat masing-masing.

Disini fokuslintas.com mencoba merangkum dan dari berbagai sumber dapat mengambil berbagai inti juga simbolisnya. Perlu di ketahui, bahwa di zaman sekarang ini dimana teknologi berkembang pesat dengan banyaknya sosial media/facebook, alat komunikasi dan sebagainya.

Demikian itu, akan semakin memudahkan orang untuk menyimpang dan bersikap tidak setia pada pasangannya. Apalagi cara pacaran/berpasangan yang baik untuk generasi sekarang juga sulit untuk dilakukan, terkait hal itu banyak orang khususnya perempuan yang sulit diatur dan bobrok moralnya dalam hubungan cinta sampai berumah tangga.

Untuk itu mengetahui kesetiaan juga kepribadian seorang wanita sangatlah penting jika ingin menjalin suatu hubungan.

Berikut ini adalah ciri-ciri wanita setia dan berkepribadian baik sebagaimana yang perlu ketahui :

1. Memberikan perhatian

Wanita yang setia dan kepribadian ketulusan hati adalah wanita yang selalu memberi perhatian pada pasangannya. Meskipun ia sedang sibuk bekerja atau melakukan hal lain biasanya ia akan mengutamakan pasangannya.

Jika anda menelpon atau mengirim pesan pada anda, ia akan segera membalasnya. Ia tidak akan membuat sang pria menunggunya. Wanita yang setia adalah cinta sejati pasangannya.

2. Tidak menyimpan rahasia

Wanita yang baik dan setia adalah wanita yang bersikap terbuka dan jujur pada pasangannya. Ia akan menceritakan hal apapun pada pasangannya dan tidak menutupi apapun darinya termasuk rahasia yang mungkin tidak akan pernah ia ceritakan pada orang lain ataupun sahabat dekatnya.

3. Menganggap sang pria lebih dari pasangannya

Wanita yang setia juga kepribadian baik akan menganggap pasangannya tidak hanya sebagai pasangan atau pacarnya saja. Ia akan menganggap pasangannya seperti keluarga atau sahabat dekatnya.

Ia juga akan menjadikan pasangannya tempat berkeluh kesah dan berbagi. Hal itu akan membuat pria merasa menjadi hal utama yang dibutuhkan oleh wanita tersebut.

4. Menjaga hati pasangannya

Wanita yang baik dan setia akan selalu berusaha menjaga hati pasangannya. Ia tidak akan merasa enak hati jika membuat pasangannya sampai cemburu.

Hal ini bisa dilihat dari caranya bicara/komunikasi/via handphone pada pria lain. Ia akan menghindari percakapan yang selayaknya bisa membuat hati pasangannya berburuk sangka dan menduga-duga.

5. Pemaaf

Jika pasangannya sedang marah maka wanita yang setia akan berusaha untuk tidak membalas perkataannya. Ia akan cenderung tenang dan rendah diri serta akan berusaha minta maaf sepenuh hati meskipun jika perdebatan itu bukan murni kesalahannya.

Ia akan lebih dulu minta maaf kepada pasangannya dan menjunjung tinggi budi pekertinya yang luhur sebagai wanita yang patuh akan kodratnya.

6. Mengesampingkan egonya

Wanita yang sangat mencintai pasangannya dan setia akan mengesampingkan ego dan pendapatnya jika ia berdebat dengan pasangannya. Ia akan berusaha mengalah agar pasangannya merasa senang. Ia juga tidak akan melontarkan ucapan yang menyakitkan hati pasangannya.

Apalagi jika itu adalah hal yang benar, ia akan selalu menghormatinya dan tidak membangkang. Setiap kehendak dan rencana selalu terbuka dan minta solusi pasangannya. Karena jika ego maka wanita yang seperti itu akan hidup semau gue, merasa paling benar dan tingkahnya liar.

7. Menghargai pasangannya

Wanita yang setia baik hati sangat menghargai pasangannya. Apapun yang dilakukan pasangannya dan apa yang terjadi padanya maka wanita yang setia akan menerima pasangannya apa adanya.

Ia akan berlapang hati menerima apapun yang ada pada pasangannya. Wanita yang setia juga tahu betul bagaimana cara menjaga hubungan dengan pasangannya agar langgeng.

8. Tidak banyak meminta.

Bagi wanita yang setia juga baik pribadinya tidak ada hal yang lebih penting lagi dari rasa cinta dan perhatian yang diberikan oleh pasangannya. Jika sang pria meluangkan sedikit waktunya untuk sang wanita maka sang wanita akan merasa sangat senang. Apalagi jika sang pasangan bersikap romantis padanya.

9. Setia di masa lalu

Jika ingin mengetahui apakah wanita yang ingin anda jadikan pasangan setia atau tidak, lihatlah masa lalunya atau ketahui hubungannya sebelum dengan anda.

Apakah ia pernah berpacaran atau menyelingkuhi mantannya, apakah berani membantah dan durhaka pada pasangannya, apakah liar tanpa aturan menghargai dan apa yang terjadi di masa lalunya dengan pasangannya. Wanita yang setia biasanya akan menceritakan kisah masa lalunya secara terbuka pada pasangannya.

10. Riwayat keluarga yang setia

Utuh disini yang dimaksud adalah orangtua si wanita tidak berpisah atau bercerai. Hal ini bisa dikaitkan dengan si wanita karena riwayat keluarga yang baik biasanya kan berdampak pada sikapnya pada pasangan.

Wanita dari keluarga broken home cenderung bersikap tidak setia meskipun tidak semuanya demikian. Melihat riwayat keluarga juga merupakan cara memilih pendamping hidup yang baik.

11. Bergaul dengan teman yang baik

Meskipun tidak menentukan kesetiaan, teman juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi sikap seseorang. Jika seorang wanita bergaul dengan orang-orang atau komunitas yang baik maka bisa kita ketahui bahwa ia juga meiliki sifat yang baik, tapi jika berteman dengan yang berkelakuan tidak baik juga suka bicara kotor…ya pasti lama-lama ketularan. Baik tabiat, suara kotor, berani bantah, berani membangkang dan berani menyimpang atau serong kepria lain.

Bukankah seseorang biasanya akan berkumpul dengan orang yang memiliki pemikiran yang sama juga.

12. Harga dirinya tinggi

Nah…ini yang paling penting dan sering jadi penyakit banyak kaum hawa…Wanita yang berkepribadian baik, setia dan menjaga harkat martabatnya, bukan wanita murahan yang gampang tergoda oleh pria lain yang menawarkan banyak hal padanya meskipun ia menawarkan uang atau kekayaan.

Ia tidak akan mudah tergoda dan berpaling dari pasangannya. Wanita setia lebih mengutamakan perasaan ketimbang hal-hal yang bersifat materi.

13. Lebih suka menghabiskan waktu bersama pasangannya

Wanita yang setia akan sangat senang jika bisa bersama dengan pasangannya baik mengobrol atau membecirakan hal yang lain daripada berkumpul dengan teman-temannya. Ia akan lebih memprioritaskan pasangan daripada teman-temannya

14. Berusaha membuat pasangannya bahagia

Wanita yang setia akan berusaha untuk selalu membuat hati pasangannya bahagia. Ia akan melalukan apa saja yang bisa ia lakukan untuk membuatnya tersenyum atau bahagia. Ia akan menjadi orang pertama yang menghibur pasangannya jika tertimpa musibah.

15. Selalu mendukung

Wanita yang setia akan selalu mendukung pasangannya di masa susah maupun bahagia. Ia tidak akan meninggalkan pasangannya karena suatu apapun atau tanpa sebab yang jelas.

Ia akan berusaha menjadi pendukung yang setia apapun yang terjadi pada pasangannya. wanita setia selalu memiliki cara menenangkan hati dan pikiran pasangannya.

16. Menuruti perkataan pasangannya

Jika pasangannya mengatakan sesuatu maka wanita yang setia akan berusaha untuk selalu menuruti perkataan pasangannya. Misalnya untuk tidak bergaul dengan seseorang, untuk tidak memakai pakaian tertentu dan hal-hal lainya.

Wanita yang setia bersikap penurut dan menyenangkan hati pasangannya. wanita yang setia biasanya juga bisa melakukan apapun termasuk mengorbankan diri demi pasangan karena cinta mati.

17. Tidak mengekang

Sikap mengekang pasangan akan sangat merugikan bagi seorang wanita. Memang pada dasarnya wanita ingin selalu mendapatkan perhatian.

Namun terlalu memaksa pasangan untuk selalu bersama dan tidak memberikan waktu padanya untuk menikmati kebebasannya justru akan membuat sang pria kesal.

Wanita yang setia biasanya akan membiarkan pasangannya melakukan hal yang ia sukai dengan batasan dan selalu percaya padanya. Terlalu mengekang juga bisa menjadi penyebab pudarnya cinta pasangan.

18. Bersyukur

Wanita yang setia akan selalu bersyukur karena ia memilki pasangan yang ia cintai dan bisa bersamanya. Ia biasanya tak sungkan untuk menyatakan hal tersebut pada pasangannya.

19. Percaya pada pasangannya

Sama halnya jika seorang wanita selalu menjaga perasaan pasangannya, ia juga akan menjaga kepercayaan pasangannya terhadap dirinya dan menghindari bahaya baper terutama orang-orang yang suka mengusik hubungan. Ia juga merupakan wanita yang sangat percaya pada pasangannya dan yakin jika pasangannya tidak akan meninggalkan dirinya.

20. Cemburu

Ciri terakhir yang bisa dikenali dari seorang wanita adalah cemburu. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa wanita yang cemburu adalah wanita yang setia. Wanita yang sangat mencintai dan setia pada seorang pria biasanya tidak tahan melihat pasangannya bersama wanita lain meskipun hanya sekedar bicara.

Ia bukannya tidak percaya pada pasangannya justru ia cemburu dan takut apabila wanita itu berusaha untuk menggoda pasangannya. Namun ia bukan tipe pasangan protektif yang menyebalkan untuk pasangannya asal ada batasannya.

(Awi)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *