OPINI: Janganlah Menjadi Manusia yang Kikir

 (Foto: dok Abah Salam/fokuslintas.com)

 

FOKUSLINTAS.com – Dari sahabat Abu Hurairah h r.a, bahwasanya Rasulullah saw bersabda : Tidaklah manusia (hamba-hamba Allah) memasuki waktu pagi pada setiap harinya, kecuali (pasti) ada dua malaikat yang turun.

Salah satunya mengatakan, Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang berinfaq. Sedangkan yang satunya lagi mengatakan, Ya Allah, berikanlah kerugian pada orang yang menahan hartanya.

Semoga kita semakin yakin bahwa harta yang kita infaqkan pada hakikatnya tiada berkurang, karena pada dasarnya sifat kikir dan pelit itu akan menjadikan hidup kita sengsara nantinya. Sebagaimana dinyatakan di dalam Al Qur’an :

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” ( QS Saba : 39 )

Lihatlah bagaimanakah penjelasan yang amat menarik mengenai ayat ini, Selama engkau menginfakkan sebagian hartamu pada jalan yang Allah perintahkan dan jalan yang dibolehkan, maka Allah-lah yang akan memberi ganti pada kalian di dunia, juga akan memberi ganti berupa pahala dan balasan di akhirat kelak.

“Bahwa Shadaqah itu tidak mengurangi harta”

Maka mari jangan ragu untuk mengeluarkan infaq dari harta yang kita miliki, yakinlah bahwa Allah akan memberikan gantinya dengan yang lebih baik, dan sebaik-baik ganti adalah pahala di akhirat kelak yaitu dengan di masukkan kedalam surga-Nya.

 

 

(Abah Salam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *