Duuh!! Inilah 5 Kelakuan Bobrok Para PNS yang Bikin Malu Negara

FOKUSLINTAS.com –– Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap menjadi urutan pertama profesi yang paling diminati di Indonesia. Di mana masa depan akan terlihat lebih cerah dibandingkan pekerjaan lainnya.

Maka dari itu, hampir semua orang di Indonesia tak pernah menyia-nyiakan kesempatan kalau ada lowongan PNS terbuka, Istilahnya, pantang mundur sebelum melampaui batas umur.

Tapi sayangnya, beberapa orang yang sudah jadi PNS malah meremehkan pekerjaannya. Banyak dari mereka yang berkelakuan culas demi kesenangannya sendiri.

Berikut ini beberapa contoh kejadian yang tak pernah asing di temui dan banyak terjadi dibelahan negeri tercinta kita ini ??

“Terciduk ngopi oleh Satpol PP saat jam kerja”

Ngopi itu boleh, tapi harus tahu waktu juga nih. Jangan seperti para PNS di Kota Banda Aceh. Satpol PP menemukan beberapa PNS yang ngopi di warung pada saat jam kerja.

Tidak diketahui berapa jumlahnya, namun yang pasti lebih dari dua orang. Itu tidak berasal dari satu daerah saja, Satpol PP mendapati mereka dari Ulee Kareng, Lampineung, Lampriet dan Merduati.

Ngopi saat jam kerja

Dan pada akhirnya, petugas pun membawa para aparatur negara tersebut ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari peristiwa ini, Kasi Pembinaan Ketertiban dan Ketentraman Satpol PP WH Aceh, Samsudin mengungkapkan jika pihaknya sangat menyayangkan sikap PNS yang memilih lalai dan keluyuran di luar kantor daripada bekerja.

“Hobi keluyuran Dari Kencan sampai di mall saat jam kerja”

Ini banyak di temui di khalayak umum, bahkan sering identik di lakukan PNS kaum wanita. Tak hanya ngopi, para PNS ini juga terkadang gemar keluyuran di mall ketika jam dinas.

Hal ini telah dibuktikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Bekasi, Jawa Barat serta daerah/kota tak terhitung lagi yang berhasil menangkap basah 39 PNS di mall. Yang di antaranya berprofesi sebagai pegawai puskesmas, guru dan PNS Pemerintah Kabupaten Bekasi.

PNS keluyuran di mall

Padahal para pegawai negara ini sudah tahu ada aturan yang menetapkan jam kerja sebagai PNS. Tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Perda No 10 tahun 2011, yakni mulai pukul 07.30 hingga 15.30 WIB. Namun sayangnya, mereka tetap saja melanggar aturan yang ada.

PADAHAL PERBULAN UTUH DI GAJI NEGARA LHOO……Ckckckkck..

“Bolos kerja setelah liburan panjang”

Mungkin kebiasaan dari PNS satu ini sudah banyak diketahui oleh kita sekalian. Yup, apalagi kalau bukan tentang kebiasaan membolos kerja. Pada umumnya, para PNS nakal ini bolos pada saat ada hari terjepit (Harpitnas) atau setelah liburan panjang.

Sidak PNS bolos

Salah satunya seperti kejadian yang ada di Palembang lalu. Sebanyak 15 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) sengaja bolos pasca hari pertama libur lebaran.

Akibatnya, mereka terancam tidak akan naik pangkat dalam jangka waktu tertentu. Selain itu akan ada sanksi-sanksi lainnya yang bakal mereka terima.

“Menjadi sindikat penjualan baik dari barang sampai BBM gelap”

Sebagai aparatur negara wajib hukumnya bekerja dengan bersih tanpa ada kesalahan apapun. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Niwen Khairiah. Pasalnya, di tahun lalu ia tertangkap lantaran rekeningnya membengkak.

Sindikat penjualan BBM gelap

Dan ternyata, ia bersama sang kakak, Achmad Mahbub bekerjasama untuk menjadi sindikat penjualan BBM gelap.

Dari pekerjaan haram tersebut, wanita ini mendapatkan keuntungan berlipat hingga triliunan rupiah. Menariknya lagi, peristiwa ini sudah berlangsung sejak 2008 lalu namun baru terungkap di tahun lalu.

“Ketahuan pesta narkoba di salah satu rumah”

Siapa yang menyangka jika ternyata PNS bisa mengonsumsi narkoba juga. Dikisahkan, seorang PNS bernama Arnol Paul Tampubolon ditangkap oleh Dit Narkoba Polda Lampung seusai melaksanakan pesta terlarang bersama delapan teman-temannya.

Mereka ditangkap di sebuah rumah di Dusun Tanjung Sari I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

PNS pesta narkoba

Sebenarnya penangkapan ini dilakukan secara tidak sengaja. Pasalnya, pada saat itu pihak Polda Lampung Tengah memang sedang menyisir daerah yang diperkirakan adalah tempat bersarangnya orang-orang melakukan transaksi obat-obatan terlarang. Tapi ternyata, Arnol dan temannya ikut tersangkut dalam kasus tersebut.

Begitulah segelintir perilaku dari para PNS yang tidak bertanggung jawab. Sebenarnya masih ada banyak lagi kejadian serupa, namun peristiwa di atas yang paling mendapat banyak sorotan.

Namun Sahabat, jangan berpikiran buruk dulu dengan profesi satu ini ya. Sebab, tingkah laku seperti ini tidak dilakukan oleh semua PNS kok. Masih banyak PNS yang berkelakuan baik dan tetap bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

 

Kont: Memet

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *